Langsung ke konten utama

Mau Kuku Tampil Cantik? Implora Nail Polish Bikin Makin Percaya Diri

 


Ngomongin soal nail polish atau cat kuku, atau kutek, tidak seperti ngomongin lipstik. Perempuan yang memilih tidak memakai nail polish, lebih banyak daripada yang memilih tidak memakai lipstik. Tetapi, memakai nail polish sebenarnya hal yang lumrah. Ya, karena bagian dari fitrah perempuan, yang demen banget bersolek. Bahkan menggunakan nail polish, bisa bikin makin percaya diri. Apalagi kalau pakai Implora Nail Polish.

Kapan aku mengenal nail polish, tentu sejak kecil 😁. Namun ketika berada di bangku kuliah, aku selalu memakai nail polish berwana hitam. Gemes sama warna ini. Ini berlangsung sampai aku bekerja. Tentu pakainya ketika si tamu bulanan datang 😁.

Sejak hamil dan melahirkan, aku berhenti memakai nail polish. Hingga anak perempuanku, keranjingan memakai nail polish sejak usia 3 tahun.

Kemudian di usianya yang ke-6, aku mulai berpikir, untuk mencoba memakai nail polish lagi. Karena, ia akan senang, dan merasa semakin dekat, jika aku masuk ke dunianya. Daaan kutemukan si Implora Nail Polish ini. 


Perjalanan Nail Polish dari Masa ke Masa

Sebelum aku menguliti Implora Nail Polish, mari kita intip fakta dari masa sebelumnya. Ternyata, nail polish sudah populer dari lama, bahkan digunakan sebagai pembeda status sosial. 

Perjalanan sejarah nail polish di bawah ini aku lansir dari Solopos.com.

Di Babilonia

Nail polish di Babilonia pada 3.200 SM digunakan oleh para tentara, sebelum berangkat ke Medan perang. Tujuannya untuk membuat lawan takut. Unik ya?

Tidak bisa sembarang memakai warna, karena disesuaikan dengan kelas sosial. Rakyat biasa untuk rakyat jelata, hitam untuk bangsawan.

Wah aku berjiwa bangsawan dong ya, karena suka dengan nail polish warna hitam 😁.

Di China

Sama seperti di Babilonia, pemilihan warna nail polish di China juga berdasarkan status sosial. Ini terjadi pada 3.000 SM. 

Warna berpigmen tinggi, misal merah, hanya boleh digunakan oleh penguasa dinasti. Selain itu penggunaan bahan juga berbeda. Untuk mereka yang berada di kelas atas, bahan yang digunakan, yaitu gom arab, lilin lebah, dan putih telur.

Sementara itu, kelas bawah hanya boleh memakai nail polish berwarna pucat. Konsekuensi kalau nekat menggunakan warna cerah adalah hukuman mati. Ngeri ya, hanya karena nail polish, bisa berpindah ke alam lain 😨.

Di Mesir 

Cleopatra yang tersohor kecantikannya menggunakan Henna pada kukunya, sekira 50 SM. Ia memilih Henna berwarna merah darah.

Di Amerika Serikat 

Nail polish modern mulai populer sejak Mary E. Cob membuka Mrs. Pray's Manicure di 1878. Ia merupakan perawat tangan dan kuku pertama di AS.

Cat Kuku Bubuk

Pelembut kutikula Cutex diproduksi pada 1911. Selanjutnya inovasi dilakukan. Hingga membuat dengan bahan pasta, bubuk, dan variasi tempel. Sampai pada 1917 nail polish cair mulai populer.

Nail Polish yang Cair dan Mengilap

Penata rias Prancis, Michellee Menard, pada 1920 membuat pelapis nail polish yang mengilap. Jenis nail polish yang populer hingga sekarang.

Di Prancis

Penata rias AS, Jeff Pink, pada 1976 membuat variasi warna nail polish. Tujuannya agar bisa senada dengan pakaian.

Lalu Essien Weingarten, mengembangkan produk nail polish pada 1983. 

Nail Polish Merah

Uma Thurman yang berperan di Film pulp Fiction (1994), mengecat kukunya menggunakan warna merah kehitaman. Ternyata warna ini diminati banyak orang.

Perjalanan yang panjang ya. Dari pembeda kasta, lalu sebagai pertahanan diri, dan sekarang untuk mempercantik dan bikin makin percaya diri.


Implora Nail Polish Paint It Red yang Tampil Berani dan Percaya Diri

Selain Skincare, bodycare, dan kosmetik, Implora juga punya kuku care alias nail polish 😁. Ada dua varian terbaru lho, yaitu pertama, Paint it Red yang menggambarkan karakter berani dan percaya diri. Kedua, Paint Me Pretty yang menggambarkan karakter ceria dan fleksibel.

Aku baru mencoba satu varian, yaitu Paint it Red. Semuanya berwana merah, dengan shade yang berbeda. Walaupun tetap merah, tapi ada yang tua, muda, agak tua, agak muda.


Dalam 1 boks, terdapat 6 pcs. Keenam nail polish ini memiliki shade yang berbeda. Apa saja? Yuk meluncur ke bawah.


01 Bisou

02 Poppy

03 Cherie

04 Amour

05 Classic

06 Flame


Kandungan utama nail polish ini, yaitu Ethyl Acetate, Butyl Acetate, Polyacrylic Acid, Nitrocellulose, Isopropyl Alcohol, Alcohol, Steralkonium Hectorite, Acetyl Tributyl Citrate.

Kamu perlu tahu, seluruh warnanya pigmented dan memiliki tampilan yang glossy. Perhatikan deh hasil di kukuku. Aku pakai shade 05 Classic. 


Cantik banget di kuku. Merah cerah. Mendadak merasa lebih feminim, percaya diri, dan berkelas. Tapi aku tetap pakai di saat masa period berkunjung. Biar mood juga makin bagus.

Anakku ikut bahagia lihat kukuku yang merah merona. Katanya kukuku bagus dan cantik. Ketika mau tidur, jemariku dipegang dan diciumi terus. Tak seberapa lama, ia turut mengecat kukunya yang mungil. 

Berharap suatu hari Implora mengeluarkan nail polish yang ramah anak 😁. Semoga gak lama, karena kalau lama, anakku keburu remaja 😂.

Coba perhatikan sekali lagi, warnanya nyata kan? Cuma dalam sekali swipe 😍. Selain itu cepat kering dan tidak mudah terkelupas dengan sentuhan. Walaupun demikian, jika ingin mengelupas, mudah kok. Lah gimana itu, tidak mudah terkelupas tapi kalau sengaja mengelupas, malah mudah?

Jadi, kalau hanya dielus lembut atau kesenggol ketika sudah kering, Implora Nail Polish ini tidak mudah hilang. Namun, jika ingin menghapus, juga mudah. Kebetulan aku belum stok nail polish remover. Jadi aku pakai cara manual, dengan menggaruk menggunakan kuku.

Ajaibnya, tidak merusak lapisan kuku lho. Kuku asliku tetap bersih dan kinclong. Aku pernah kesulitan menghapus cat kuku, yang membuat lapisan atas kuku tergores. Sedih deh.

Bagaimana dengan kuas untuk mengaplikasikan? Sungguh lentur dan mudah digunakan. Gak kaku kaku dot com. Kalau kaku, bikin bete pastinya, susah oles-olesnya

Lalu bagaimana cara pemakaiannya? Mudah kok.

☑️ Cuci tangan dulu hingga bersih, lalu keringkan.

☑️ Mulai dengan mengoleskan Implora Nail Polish dari pangkal hingga ujung kuku, sampai merata.

☑️ Timpa sekali lagi setelah nail polish kering, untuk mendapatkan warna yang lebih tajam dan cerah.

☑️ Mau hasil lebih maksimal? Tambahkan Implora Nail Polish Clear, ketika nail Polish utama sudah kering. Tampilan kuku akan glossy dan lebih tanah lama.

Perihal kemasan, menurutku Paint it Red ini manis dan tegas. Kemasan luar berupa boks bernuansa merah dan pink. Di bagian depan terdapat mika bening tipis, bisa untuk mengintip isinya ini mah.

Bagian dalam terdapat plastik mika tebal, sebagai penyangga nail polish. Ini sih agar botol-botol nail polish aman dari tabrakan satu sama lain. Bikin rapi dan gak mudah goyang.



Nail Polish ya berbentuk cair tapi lebih ke krim. Dibungkus menggunakan botol kaca bening, berbentuk balok. Bagian tutupnya berbentuk balok juga, berwarna hitam. 

Setiap botolnya ber-netto 8 ml, dengan tulisan bagian belakang yang super mini. Ya karena mini juga botolnya 😁.


Karena mini, jadi gak makan tempat ketika masuk tas dan dibawa bepergian. Bisa selip sama selip sini.


Dapatkan Produknya Agar Makin Percaya Diri

Jadi, tunggu apa lagi? Implora Nail Polish ini cocok buat jadi koleksimu. Apalagi sebentar lagi ramadan, lalu lebaran. Bisa dipakai ketika bersilaturahmi atau halal bihalal.
Soal harga, cincai lah. Si penghias kuku ini dibanderol sebesar Rp74.500,-. Sepakat lho ini, sudah dapat 6 shade. Belum lagi kalau dapat diskon. Implora mah sering banget kasih diskon.
Cuslah ya, check out di sini. Tinggal klik aja gambarnya, maka akan kubawa kamu ke link pembelian. Gampang kan? 😊



Dan jangan lupa mampir juga ke website Implora, buat intip si Implora Nail Polish ini. Kuku cantik, bikin makin percaya diri.

#ApprovedbyMe 
#PrettyNailsPrettyYou 
#CantikTiapDetik

Komentar

  1. implora nail polish paint in red nya ternyata cantik2 juga yaa..walaupun senada serba merah tapi shade nya beda2 jadi bisa bermain dalam berbagai warna yang senada..warna merah memang selalu jadi inceran :)

    BalasHapus
  2. Bantu pilihkan shade buat kulit sawo matang dong kak .. tapi itu satu set ya .. bisa ga kalau mau beli hanya satu ?

    BalasHapus
  3. sepaket isi 6? ini warna nya bisa request atau gak ya ka? itu warna nude nya bagus-bagus. wah list selanjutnya nih untuk lebaran nanti hehe

    BalasHapus
  4. Ya ampuuuun.... Demi apa warnanya cakep semua kak. Aku suka banget sama warna-warna yang kemerahan begitu

    BalasHapus
  5. Waaahh, yang ini warnanya elegan semua!!! Aku baru cobain yang paint me pretty, tapi kok mengiri ya lihat yang varian ini hahahaha. Next bakal aku beli karena suka bangeeettt!!

    BalasHapus
  6. Cantik banget ini Implora Nail Polish yang varian Paint It Red. Warnanya bikin jatuh cinta. Langsung beli deh ini di Shopee Implora.

    BalasHapus
  7. Buat aku yang tiap bulannya pake nailart seneng banget si implora ngeluarin produk baru nailpolish dengan warna yg cantik banget kaya gini

    BalasHapus
  8. aku udah coba varian paint Me Pretty, varian yang paint it Red warnanya bagus2 banget ya bikin kulit jadi keliatan fresh juga

    BalasHapus
  9. Warnanya cantik-cantik kayak warna lipmate jadi makin pede kalau pakai nail Polish, kuku jadi makin cantik

    BalasHapus
  10. Pqckagingnya cantik warnanya juga cantik2 bikin tampilan kuku indah terus 😍

    BalasHapus
  11. Warnanya cantik cantik banget, btw ini klo di pakaikan ke anak masih aman gak?

    BalasHapus
  12. Banyak pilihan warnanya, ukurannya pun mudah dibawa, makin cantik kukunya

    BalasHapus
  13. Warnanya cantik-cantik ya, aku suka semua nih sama warnanya. Bikin pengen koleksi di rumah..

    BalasHapus
  14. Cakep cakep ya warna nya, cuma sayang aku kalau pake gak bisa rapih huhu

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Implora Day to Day Series, Tampil Manis dengan Make Up Minimalis

  Bisa make up dengan tenang tanpa direcokin anak pasti jadi dambaan perempuan dewasa. Ya, sebagaimana fitrahnya perempuan, yaitu bersolek. Merias diri agar tampak apik dipandang mata, menjadi hal naluriah. Sementara itu, sebagian ibu dengan anak balita, merias diri bisa menjadi aktivitas yang sangat menantang. Apalagi yang belum kenal dengan Implora Day to Day Series. Untungnya Implora series ini baru ada di akhir 2023, yang mana anakku sudah mulai memasuki masa kanak-kanak. Coba masih bayi, aku harus menyembunyikan dengan berbagai cara. Biar tim ungu series yang manis ini tak lekas rusak, sebelum habis dipakai. Paham kan ibu ibu di pelosok tanah air? 😁 Pas banget, ketika Implora day to day Series ini launching , aktivitasku semakin padat. Sejak Desember, aku mulai sering diminta menjadi narasumber, pemateri, atau pengisi acara. Di samping itu, kerap kali ada acara orang tua di sekolah. Aku butuh banget make up yang bisa dipakai sat set, plus dapat dibawa kemana-mana dengan mudah. Ak

Bikin Betah! Series Barbie Ini Ajak Anak Berpetualang di Kala Liburan

  Ada yang seru di libur lebaran tahun ini. Barbie The Movies kembali tayang di televisi. Beuh ini mah gak cuma anak yang happy, emaknya juga hihihihihi.  Para emak alias ibu bisa sekalian bernostalgia. Betapa riangnya kala kecil hingga remaja, menonton petualangan Barbie di televisi, ketika libur sekolah tiba.  Terpesona gitu lho sama para Barbie. Udah cantik, elegan, berkarakter, pejuang keras, smart, pokoknya sosok yang oke deh. Walaupun tetap saja ada sifat negatif pada karakter utama, seperti ceroboh, dll. Ya, mirip manusia kan, punya kelebihan dan kekurangan. Banyak banget, kisah Barbie, yang telah lalu. Misal Barbie in the Nutcracker, Barbie as the Princess and the Pauper, Barbie of Swan Lake, Barbie: Fairytopia, Barbie in the 12 Dancing Princesses, Barbie and the Three Musketeers, Barbie: Mariposa, Barbie as Rapunzel, Barbie and The Magic of Pegasus, dan cerita Barbie lainnya. Kalau aku sih, sampai kuliah masih suka nonton series Barbie 😁. Soalnya penuh petualangan dan kejuta