Langsung ke konten utama

Bukan Rebahan, Ini Cara Me Time yang Menyenangkan Walaupun Hanya di Rumah

 




Bukan di hari Sabtu maupun Minggu, melainkan di hari Senin hingga Jumat, waktuku untuk me time yang menyenangkan walaupun hanya di rumah. Lah kok begitu? Yap, sebab sejak anak sekolah 5 hari dalam seminggu, aku jadi memiliki waktu yang banyak untuk diri sendiri. Karena, aku bukan golongan macan ternak (Mama cantik Antar Anak). Antar jemput anak merupakan tugas suami, kecuali beliau ada tugas lapangan atau meeting.

Tidak setiap hari juga me time-nya. Ya di waktu-waktu tertentu, ketika beberes usai. Atau memang disengaja, di waktu tersebut benar-benar ingin me time.

Bukannya enakan me time keluar rumah ya? Jika bisa dilakukan di rumah, kenapa tidak? Lebih irit biaya dan waktu (tergantung aktivitas me time-nya apa hihihihi). Apalagi, polusi di Jabodetabek sedang tinggi, pilihan me time di rumah, kurasa lebih tepat untukku. Sembari menghirup udara segar, karena di lingkungan rumah banyak pohon dan tanaman.

Nah, berikut ini aktivitas me time yang menyenangkan walaupun hanya di rumah. Terutama untuk ibu-ibu macam aku. Ibu Pengacara (Pengangguran Banyak Acara) wkwkwkwk.

  1. Menonton film 

  2. Berkebun

  3. Menulis

  4. Journaling

  5. Berolahraga

  6. Memasak

  7. Membuat kerajinan

  8. Membaca buku

  9. Melakukan hobi

  10. Perawatan

Di antaranya bisa dilakukan dengan rebahan, lho. Akan tetapi, rebahan bukan berarti malas-malasan ya.

Kalau aku, biasanya berkebun sekaligus mengolah kompos. Kadang juga membaca buku. Apalagi antrean bacaan menggunung. Buku dewasa ya ini, baik novel maupun buku-buku parenting. Sebab, kalau ada anak, seringnya bacain buku anak hehehehe.

Sembari membaca buku, kadang kusambi dengan maskeran. Jadi, nutrisi otak, nutrisi oksigen, dan nutrisi buat wajah terpenuhi deh.



Masker yang aku pakai yaitu, Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask dari Scarlett. 


Scarlett Herbalism Mugwort Mask



Masker ini diperuntukkan buat kamu yang memiliki kulit wajah berminyak dan berjerawat. Memiliki kandungan bahan alami, yaitu Mugwort Extract (sesuai namanya maskernya, ya) dan activated bamboo charcoal. Kedua bahan ini diformulasikan khusus, sehingga dapat membersihkan pori-pori sampai ke lapisan kulit terdalam. Cocok banget untuk kamu yang butuh eksfoliasi wajah. 

Kamu bisa mendapatkan 4 manfaat setelah menggunakan Herbalism Mugwort Mask, yaitu meredakan jerawat, membersihkan wajah hingga ke lapisan kulit terdalam, mengurangi kadar minyak, dan mencerahkan wajah dalam 10 menit. 

Kandungan

Memiliki 6 bahan utama, yang kaya manfaat. Bayangkan dulu, betapa segarnya selepas maskeran hihihihi.

  1. Mugwort extract 

Dapat menghidrasi kulit serta menenangkan jerawat.

  1. Bamboo Charcoal 

Sudah diinjeksi menggunakan uap, oleh karena itu, dapat menyerap kotoran dan partikel penyebab jerawat.

  1. Niacinamide 

Mampu mencerahkan kulit wajah.

  1. Glutathione

Membantu mencerahkan kulit

  1. Chlorophyllin

Melawan bakteri penyebab jerawat

  1. Green Tea powder

Merawat kulit berjerawat



INGREDIENTS Keseluruhan


Aqua Magnesium Aluminum Silicate, Kaolin Glycerin Propanediol Quartz Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer. Potassium Sorbate, Camellia Sinensis Leaf Powder Xanthan Gum, Annona Cherimota Fruit Extract Butylene Glycol 12-Hexanediol, Charcoal Powder C13-14 Isoparaffin, Dmdm Hydantoin, Prunus Armeniaca Seed Powder Titanium Dioxide. Allantoin, Tocopherol, Laureth-7 Caprylhydroxamic Acid. Ascorbyl Glucoside Acacia Senegal Gum, Salicylic Acid Phenoxyethanol. Oleth-10 Polysorbate 60 Glutathione. Sodium Citrate Aluminum Hydroxide. Triethoxycaprylylsilane Methyl Methacrylate Crosspolymer, Phenypropanol, Sodium Dehydroacetate. Simethicone, Citric Acid, CI 75810


Tekstur dan Warna

Teksturnya padat, berjenis clay mask. Terdapat butiran scrub, yang seperti pasir. Warnanya hijau keabuan. 



Kemasan

Masker satu ini memiliki dua kemasan. Kemasan pertama merupakan boks berbahan kertas. Boks ini bernuansa putih dengan corak hijau di kanan, kiri, depan, dan belakang.

Kemasan kedua berupa jar plastik, dengan tiga stiker kertas. Tutupnya berwarna putih, sedangkan jar berwarna hijau. Ketika membuka tutupnya, ada tutup lapisan kedua, lengkap dengan spatula. Spatula berfungsi untuk mengaplikasikan masker ke wajah.  Karena berbahan plastik, jadi ringan untuk dibawa.



Cara pakai

Cara pakainya mudah banget. Bersihkan dulu wajah. Kemudian ambil masker dengan spatula. Lalu, ratakan masker ke seluruh wajah. Diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu tinggal dibilas sampai bersih. Lanjut deh menggunakan toner, serum, dan krim.


Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask



Masker dengan 7 ekstrak beri, vitamin C, dan Niacinamide yang kaya antioksidan, serta dapat membuat kulit lebih sejuk lembap dan cerah. Kamu perlu merasakan sensasi ini. Ketujuh ekstrak beri ini, juga dapat melawan kotoran, debu, dan mencegah tanda-tanda penuaan dini dengan maksimal. Jauh-jauh deh radikal bebas.

Jadi, dalam satu cawan, sudah dapat menghidrasi sekaligus mencerahkan kulit. Mantap bukan?

Rasakan kesegaran dan rileksnya wajah, ketika menggunakan masker ini. Rasanya seperti di-spa. 

Kandungan

Memiliki 7 kandungan utama, yang membuat kulit segar dan lembap.

  1. Niacinamide

Membantu menyamarkan noda gelap pada kulit wajah.

  1. Vitamin C

Membantu meratakan warna kulit

  1. Ekstrak Centella Asiatica

Menyejukkan kulit dengan iritasi ringan

  1. Grape Water

Menghidrasi kulit

  1. Ekstrak ginseng

Merawat kekencangan kulit

  1. Allantoin

Menjaga kelembapan kulit, serta menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.

  1. Beri-berian

Terdiri atas blackberry, blackcurrant, blueberry, raspberry, cranberry, acaiberry, dan strawberry. 

INGREDIENTS:


Aqua Butylene Glycol, Glycerin, Aloe Barbadensis Leaf Water Centella Asiatica Extract Rosa Damascena Flower Water Niacinamide, Propanediol, Vitis Vinifera Fruit Water. Carbomer 1,2 Hexanediol, Aminomethyl Propanol, DMDM Hydantoin. Allantoin, PVM/MA Decadiene Crosspolymer, Disodium EDTA, Rosa Gallica Flower Powder Citrullus Lanatus Fruit Extract. Caprylhydroxamic Acid. Ascorbyl Glucoside, Phenoxyethanol, Biosaccharide Gum-4 Ethyl Hexanediol, Panax Ginseng Root Extract, Sea Cucumber Extract, 2-Aminobutanol Euterpe Oleracea Fruit Extract, Fragaria Vesca Fruit Extract, Ribes Nigrum Fruit Fruit Extract. Rubus idaeus Fruit Extract. Rubus Fruticosus


Tekstur dan Warna

Teksturnya gel berwarna kuning seperti madu. Tidak berbau. Terdapat serat-serat yang entah apa, aku belum tahu.



Kemasan

Sama seperti Mugwort Mask, masker ini  memiliki dua kemasan. Bedanya ada di warna dan hiasan. Jika pada Mugwort terdapat hiasan daun, pada seriously soothing & hydrating gel mask ini dihiasi dengan beri-berian.

Warna pada boks didominasi putih, dengan beberapa bagian berwarna pink fuschia. Sementara itu, warna badan jar berbeda, yaitu putih bening. Sehingga, isi dapat terlihat dengan jelas.



Cara pakai

Tidak berbeda dengan Mugwort mask, wajah harus terlebih dahulu dibersihkan. Lalu ambil masker dengan spatula kecil. Ratakan masker ke seluruh wajah. Diamkan selama 15-20 menit. Kemudian bilas sampai bersih. Lanjutkan gunakan toner, serum, dan krim.



Ini yang Kulit Wajahku Rasakan

Aku menggunakan kedua masker berisi 100 g ini selama dua minggu. Masing-masing aku pakai dua kali. Bersama Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask, aku punya me time yang menyenangkan walaupun hanya di rumah.



Untuk Mugwort Mask, aku kurang suka dengan aromanya. Apalagi ketika pengaplikasian. Seusai pengaplikasian, aromanya lama-lama menghilang. Apalagi ketika kering, benar-benar menghilang. Aroma akan muncul kembali pada proses pembersihan. 

Sebanyak dua kali pula, setiap selesai memakai masker ini, muncul 1-2 jerawat kecil, tapi tidak sampai meradang. Setiap selesai pengaplikasian, kulit wajahku juga terasa clekit-clekit.

Sebenarnya kulit wajahku cenderung berminyak dan mudah berjerawat, dengan beberapa bagian yang kering. Akan tetapi, sejak Ramadan, berubah kering secara keseluruhan. Jadi, selama 3 bulan aku berusaha mengembalikan hidrasi kulit wajah

Aku tetap mencoba masker ini karena penasaran bakal seperti apa. Wajah terasa ketarik sih, karena bentuknya clay mask. Setelah dibilas, Alhamdulillah tidak kembali kering. Bahkan beberapa komedo terangkat. Terutama yang berada di ujung bawah hidung.

Untuk Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask, aku sangat suka. Rasanya mirip seperti sedang maskeran menggunakan madu. Sewaktu pengolesan pertama, berharap ada aroma madu hihihihi.

Teksturnya yang berupa gel, membuat maskeran jadi lebih nyaman. Karena gak ada sensasi kering dan krak ketika menggerakkan mulut. Jadi bisa tetap makan, minum, ngobrol (atau ngomel wkwkwk), dan bikin voice over untuk konten. Selain itu, sewaktu pengaplikasian, rasanya adem di kulit.

Ketika membilas, tidak sesulit maskeran pakai madu. Bisa langsung kesat dan hilang sisa-sisa maskernya. Kalau masker madu, biasanya ada sensasi lengket dan berminyak. Setelah wajah kering dari air, rasanya lembut dan kenyal. 

Setelah penggunaan selama dua minggu, wajahku terasa semakin cerah, lembap, dan komedo lumayan bersih. Untuk hasil, mungkin bisa berbeda-beda ya pada setiap orang. Sebab, gaya hidup dan pilihan jenis perawatan, bisa berpengaruh.



Dari segi keamanan, Insya Allah kedua masker ini aman. Sudah terdaftar pada BPOM RI. Barcode-nya terpampang jelas kok pada kemasan. 

Oh iya, kedua masker ini dilengkai dengan spatula kecil. Disimpan pada tutup lapis kedua. Fungsinya untuk mengambil dan mengaplikasikan masker. Jadi, gak pakai jari lagi deh.




Mau Juga?

Masa gak mau sih pakai masker sebagus ini? Maulah, harganya juga hanya Rp75.000,-kok. Apalagi kalau ada promo bisa banget lebih murah. Tapi, jangan lupa jadi konsumen yang teliti, ya. Masker yang kamu beli asli atau tidak. Kamu bisa lho cek keaslian produk di sini.



Terus kalau mau beli di mana. Bisa beli di sini. Mudah, bukan? Kamu juga perlu follow Instagram dan TikTok @scarlett_whitening. Biar update kalau ada produk baru sekaligus program promonya.

Gimana? Me time yang menyenangkan walaupun hanya di rumah, mudah dilakukan bukan? Bisa dengan melakukan hobi sembari maskeran pakai Scarlett Herbalism Mugwort Mask atau Scaerlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask.







Komentar

  1. senangnyaaaa dapet dua referensi mask lagi ini..tp sepertinya aku juga lebih cocok yang hydrating gel mas deh kak soalnya ada sensasi yang lebih melembabkan kulit apalagi kulitku yang emang lebih butuh hidrasi ;)

    BalasHapus
  2. mau laaahhh.. seglowing itu cuma pake masker, mupengg!! Paling enak emang me time manjain diri sambil dengerin musik haha.. tentunya pas nggak ada anak anak yaaa Maakk..

    BalasHapus
  3. Me time jadi glowing rajin2 pakai masker, aku juga pakai ini memang hasilnya oke banget deh

    BalasHapus
  4. Aku mupeng banget nih pengen pake ini dari dulu.. emang produk scarlett tuh juara semua..

    BalasHapus
  5. wah produk scarlett emg debest bgt. tapi maskernya blom prnh coba. makasih kak reviewnya aku penyen CO yg pink deh

    BalasHapus
  6. Kalo untuk kulit kering menurut kaka rekomen yang mana? Kepo deh mau cobain juga, cuba bingung harus pilih yang mana wkwk

    BalasHapus
  7. Aku juga kalau me time tidak harus ke luar rumah. Kaya maskeran juga bisa buat ngisi me time karena merawat diri itu kan penting juga. Untuk maskeran, aku belum coba produk Scarlett.
    Next, aku beli ah, penasaran sama hasilnya.

    BalasHapus
  8. Harganya bener bener terjangkau bgt ya semua produk scarlett

    BalasHapus
  9. Belum pernah coba nih aku produk scarlett yang ini. Penasaran juga sih, seberapa bagusnya masker ini dan cocok ga ya buat kulitku.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Implora Day to Day Series, Tampil Manis dengan Make Up Minimalis

  Bisa make up dengan tenang tanpa direcokin anak pasti jadi dambaan perempuan dewasa. Ya, sebagaimana fitrahnya perempuan, yaitu bersolek. Merias diri agar tampak apik dipandang mata, menjadi hal naluriah. Sementara itu, sebagian ibu dengan anak balita, merias diri bisa menjadi aktivitas yang sangat menantang. Apalagi yang belum kenal dengan Implora Day to Day Series. Untungnya Implora series ini baru ada di akhir 2023, yang mana anakku sudah mulai memasuki masa kanak-kanak. Coba masih bayi, aku harus menyembunyikan dengan berbagai cara. Biar tim ungu series yang manis ini tak lekas rusak, sebelum habis dipakai. Paham kan ibu ibu di pelosok tanah air? 😁 Pas banget, ketika Implora day to day Series ini launching , aktivitasku semakin padat. Sejak Desember, aku mulai sering diminta menjadi narasumber, pemateri, atau pengisi acara. Di samping itu, kerap kali ada acara orang tua di sekolah. Aku butuh banget make up yang bisa dipakai sat set, plus dapat dibawa kemana-mana dengan mudah. Ak

Mau Kuku Tampil Cantik? Implora Nail Polish Bikin Makin Percaya Diri

  Ngomongin soal nail polish atau cat kuku, atau kutek, tidak seperti ngomongin lipstik. Perempuan yang memilih tidak memakai nail polish, lebih banyak daripada yang memilih tidak memakai lipstik. Tetapi, memakai nail polish sebenarnya hal yang lumrah. Ya, karena bagian dari fitrah perempuan, yang demen banget bersolek. Bahkan menggunakan nail polish, bisa bikin makin percaya diri. Apalagi kalau pakai Implora Nail Polish. Kapan aku mengenal nail polish, tentu sejak kecil 😁. Namun ketika berada di bangku kuliah, aku selalu memakai nail polish berwana hitam. Gemes sama warna ini. Ini berlangsung sampai aku bekerja. Tentu pakainya ketika si tamu bulanan datang 😁. Sejak hamil dan melahirkan, aku berhenti memakai nail polish. Hingga anak perempuanku, keranjingan memakai nail polish sejak usia 3 tahun. Kemudian di usianya yang ke-6, aku mulai berpikir, untuk mencoba memakai nail polish lagi. Karena, ia akan senang, dan merasa semakin dekat, jika aku masuk ke dunianya. Daaan kutemukan si Im

Punya Bibir Gelap? Coba Ombre Pakai Implora Urban Lip Cream Matte

    Memilih Lipstik berdasarkan berdasarkan warna kulit dan warna bibir itu, bagiku cukup rumit. Apalagi dulu aku asal pakai saja. Bahkan sering lebih memilih meminta pendapat teman. Namun, s aat ini aku sudah bisa memilih warna lipstik sendiri. Lipstik yang cocok untuk bibirku yang agak gelap dan kulitku yang sawo matang. PR berikutnya ialah membuat gradasi di bibir seperti orang-orang. Aku tidak bisa. Berulang-ulang membuat ombre, gagal. Bahkan warna tak sesuai. Malah membuat makin gelap dan kurang fresh . Hingga akhirnya aku berhasil membuat ombre, walaupun masih belum mahir. Kemudian aku mencoba menggunakan Implora Urban Lip cream Matte. Ulasannya bertebaran di mana-mana, siapa tahu cocok di bibirku. Implora Urban Lip Cream Matte Implora Urban Lip Cream Matte dibuat dengan formula lembut, dengan kandungan vitamin E. Vitamin E ini memiliki fungsi sebagai antioksidan. Oleh karena itu, Lip Cream ini dapat membantu menjaga kelembapan bibir dengan alami. Ada banyak pilihan