Langsung ke konten utama

Penting! Atasi Skin Barrier Rusak dengan Implora 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel

 


Setelah melahirkan, perhatianku terhadap kulit wajah, jauh berkurang. Fokusku lebih kepada kehidupan, tumbuh kembang, dan kesehatan bayi mungilku—yang sekarang sudah berkurang mungilnya hehehehe. Jangan ditiru ya, kebutuhan diri tetap diusahakan terpenuhi. Apalagi kejadian demi kejadian yang cukup menggores mental. Jadilah kebutuhan yang selalu kuingat ialah bisa mandi dan mengisi perut, agar segar dan kuat dalam mengASIhi, memasak MPASI, dan segala urusan anak. Skin barrier yang rusak karena kurang perhatian, dimulai tanpa aku sadari.

Jujur, aku baru tahu soal merawat skin barrier, pada dua tahun belakangan ini. Selama ini, pikiranku terpusat pada bagaimana mencegah jerawat sering muncul, serta bagaimana mengempaskan bekas nodanya. Kulitku juga termasuk lembap, dengan beberapa bagian yang kering, seperti dekat bibir, dan lipatan hidung bawah.

Hingga sampailah aku melakukan skin chek pada sebuah klinik kecantikan, selepas lebaran idulfitri kemarin. Jedeeeer!!! Kulitku kering, Guys. Tidak hanya di dekat ujung bibir dan lipatan hidung, namun semua. Kedua tempat tersebut juga mengalami peningkatan kekeringan. Sedihnya tuh di sini, di dalam hatiku. Kudengarkan benar-benar saran dokternya. Kuusahakan semampuku, tanpa mengesampingkan urusan tumbuh kembang buah hatiku.

Pantas saja, kadang kulit wajahku seperti bersisik, terutama di seluruh bagian hidung. Sejak saat itu, aku sering becermin hehehehe.

 

Perbaiki Skin Barrier yang Rusak dengan Cara Ini

Mencegah memang lebih baik daripada memperbaiki/mengobati. Tetapi, jika sudah telanjur rusak/sakit, bagaimana lagi? Menyesali hanya menimbulkan sakit hati, jadi segera cari solusi, lalu jalani.

Ketika skin barrier telanjur rusak. Tenang, bisa kok diperbaiki. Simak caranya di bawah ini (dilansir dari detikhealth.com).

      1. Minimalkan kebiasaan perawatan kulit dengan berbagai produk 

      2. Menggunakan minyak nabati 

      3. Memperhatikan pH pada produk yang digunakan 

      4. Memilih pembersih wajah yang lembut 

      5. Mengobati peradangan 

      6. Menjalankan gaya hidup yang sehat 

      7. Menggunakan sunscreen 

      8. Menggunakan serum/pelembap yang fokus pada skin barrier

 

Implora 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel

Dulu, ibuku selalu membiasakanku pakai pelembap setiap hari. Setelah tidak bersama ibu, alias merantau ke kota lain, aku alpa dengan produk satu ini. Aku malas, karena terlalu banyak menggunakan rangkaian skincare, bisa membuat gerah. Apalagi, aku gak selalu berada di ruangan ber-AC. Malah sering berada di tengah lapangan yang terik.

Pas banget, setelah mendapati kenyataan di klinik kecantikan, aku kembali ingat dengan pelembap. Tepat waktu rasanya. Beberapa pekan setelahnya, aku mendapatkan rekomendasi untuk menggunakan Implora 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel.



Kandungan

Moisturizer dari Implora ini mengandung 6 hero ingredients, yaitu:

 1. 8 Jenis Ceramide

     Menjaga dan meningkatkan fungsi skin barrier.

        2. 2% Niacinamide

     Mengurangi hiperpigmentasi pada kulit, sehingga membuat lebih cerah.

        3. Hyaluronic Acid

     Menjaga kelembapan dan elasititas kulit.

        4. Hydromarine Collagen

    Meningkatan elasititas kulit dan membantu meremajakan kulit.

      5. Honey extract

    Menenangkan kulit, serta membuat kulit halus dan lembut.

       6. Licorice extract

   Mengurangi pembentukan melanin, serta mencerahkan secara alami.

 

Tekstur dan Penggunaan

Memiliki tekstur berbentuk gel. Berwarna putih susu, namun tidak kental. seperti kental manis yang ditambahkan air.



Cara menggunakannya pun mudah. Putar bagian bawah botol ke arah kanan. Kepala botol akan terangkat. Kemudian tekan pump. Letakkan gel secukupnya ke telapak tangan. Kalau aku ke ujung telunjuk.



Lalu kapan penggunaannya?

Pagi hari

Gunakan setelah mengaplikasikan toner, essence atau serum, serta sebelum sunscreen.

Malam hari

Gunakan sebelum pengaplikasian serum.

 

Ada Refil

Kejutannya, Kalau produk kamu sudah habis, packaging luarnya jangan langsung dibuang, ya! Kamu bisa beli refiil-nya juga. Jadi selain glowing, kamu juga bisa berhemat. Cucok, kan? Baru ini, lho aku menemukan moisturize punya refill, macam bedak padat, handwash, bodywash, dishwash, dan air minum galon hihihihihi.

 

 

Kemasan yang Cantik dan Unik

Implora 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel bervolume 50 ml ini, dibungkus dengan kemasan yang menarik dan unik. Simple tapi elegan dan tampak lembut. Terdapat dua kemasan, yaitu kardus dan botol.

Kardus

Bercorak biru muda dan putih susu. Warna biru muda terdapat pada kedua sisi samping. Sementara warna putih mendominasi bagian atas, bawah, depan, dan belakang. Khusus depan dan belakang, juga terdapat siluet garis-garis berwarna abu-abu.

Pada bagia depan terdapat tulisan IMPLORA agak timbul, berwarna abu tua. Di bawahnya terdapat tulisan CERAMIDE dan SKIN BARRIER membentuk setengah lingkaran. Di tengah-tengah keduanya, tertulis 8+. Ketiga tulisan ini paling besar di antara yang lainnya. Berwarna abu muda mengilap, dengan tulisan yang masuk ke dalam. Di bawahnya tercetak MOISTURIZING GEL dengan warna abu tua, serta timbul. Ke bawah lagi tertulis macam-macam hero ingredients. Paling bawah merupakan keterangan “For All Skin Type” dan “ Up To 72 Hours Hydration”.



Untuk bagian putih atas, tertulis IMPLORA. Sedangkan bagian bawah terdapat barcode BPOM RI.

Bagian belakang sisi atas, sama seperti bagian depan sisi atas sampai tengah (MOISTURIZING GEL), akan tetapi lebih kecil. Sementara itu, bagian tengah terdapat lubang, memanjang ke bawah. Ini membuat kemasan depan botol terlihat. Kemudian, bagian bawah terdapat manfaat yang bisa didapatkan ketika memakai produk ini.

Samping kanan terdapat gambar dan tulisan Hero Ingredients, lengkap dengan manfaatnya. Selain itu  terdapat NA, Batch Nomor, dan tanggal kedaluarsa. Tidak ketinggalan, volume dan catatan yang harus diperhatikan, juga terdapat pada sisi ini. Di bagian ini tulisan berwana putih dan hitam.



Tulisan pada samping kiri lebih padat. Sebab terdiri atas ingredients keseluruhan, cara pakai, nama dan alamat produsen, serta barcode. Tulisan di sisi ini serba putih.

 

Botol

Kemasan botol berbentuk tabung tanpa tutup. Jika diperumpamakan, kemasan ini dibagi atas tiga bagian, yaitu kepala, badan, dan kaki. Uniknya, untuk mengeluarkan isinya, kita perlu memutar bagian kaki ke kanan. Lalu, bagian kepala akan menonjol ke atas. Di pucuk kepala terdapat moncong berlubang. Jika ditekan akan mengeluarkan isi. Jika tidak ditekan, isi akan aman di dalam. Jadi, kemasan ini mempermudah penyimpanan dan pemakaian, karena tidak khawatir tertuang kebanyakan dan tumpah, atau bleber kemana-mana.

Pada bagian depan terdapat tulisan seperti bagian depan kemasan kardus. Hanya saja lebih dominan warna putih. Kecuali bagian tengah, tetap dengan warna yang sama. Juga bagian keterangan, menggunakan warna hitam.



Warna kemasan, tulisan, dan bentuknya, membuat Implora 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel ini, tampak elegan, lembut, namun sederhana.

 

Cegah dan Perbaiki Skin Barrier Rusak

Meskipun manfaat dari Implora 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel, tidak sampai sejuta, namun sudah bisa membuat bahagia skin barrier, sekaligus pemiliknya. Ya, menggunakan produk ini, bisa jadi salah satu ikhtiar mengembalikan kesehatan skin barrier. Juga bisa sebagai bentuk rasa syukur atas karunia Allah, dengan cara merawatnya. Adapun manfaatnya sebagai berikut.

     1. Dapat melembapkan kulit wajah hingga 72 jam

     2. Membuat kulit wajah cerah dan terhidrasi dengan baik

     3. Melindungi skin barrier

     4. Memperkuat skin barrier dari waktu ke waktu

     5. Membuat kulit lebih tenang dan lembut




 

Ini Rasanya di Kulit Wajahku

Aku Pertama kali menggunakan moisturizer ini, ketika camping. Kebetulan banget, pagi itu di tempat camping terik. Karena tendaku berada di lapangan datar, dengan pohon yang belum tinggi. Awalnya  ragu, bikin gerah enggak ya. Bikin wajah jadi berat enggak ya? Mana mau masak pula.

Eh ternyata enggak, lho. Tidak bikin gerah area wajah. Tidak lengket di tangan dan wajah. Lalu, meresapnya juga cepat. Adem pas kena kulit pipi. Ringan pula, karena saking cepatnya meresap. Dua lagi, tidak lengket dan tidak licin.

Ketika sudah di rumah, lalu kupakai di kamar ber-AC, wih lebih cepat lagi meresapnya.

Walaupun ringan dan mudah meresap, tidak membuat kulit luar kering. Lah namanya juga pelembap, masa iya bikin kulit luar kering wkwkwkw.

Yap, kulitku jadi lebih kenyal, lembap, dan sisik-sisik yang menghiasi wajah, berangsur hilang.

Seminggu, dua Minggu, sampai hampir sebulan, kulit wajahku terasa lebih sehat. Walaupun aku belum melakukan skin check lagi. Jadi, lebih Pede tanpa menggunakan masker.

Sayangnya, aku menggunakan moisturizer ini hanya di pagi hari, tidak di malam hari. Jadi, aku belum merasakan bagaimana jika dipakai di malam hari.

Seminggu setelah pemakaian, rasanya kulit wajahku seperti daun talas, ketika berkeringat. Jadi, membentuk buliran-buliran kecil yang hinggap di kulit wajah, lalu menetes. Ini terjadi ketika aku sedang menyapu halaman rumah, di atas pukul 8.00 WIB. Biasanya keringatku berbentuk buliran besar, terus terasa lengket di wajah dan badan.

Untuk aroma, jika aku suka dengan Lip cream Implora berasa Relaxa, untuk moisturize, aku lebih suka tanpa aroma. Nah, Implora 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel, tidak beraroma. Karena untuk skincare aku memang kurang suka jika beraroma. Sementara itu, untuk bodycare dan hair care aku lebih suka yang beraroma menenangkan.

Terus kemasannya ini lho bikin jatuh hati. Berbahan plastik, jadi lebih ringan. Walaupun ada isinya, tetap ringan hihihihi. Ketika dibawa bepergian, tidak khawatir tergencet sana-sini. Kemasan yang tidak terlalu besar dan tidak mungil, bikin mudah dicari dan dimasukkan ke tas. Lucu gitu bentuknya. Cara mengeluarkan isinya juga unik, gak cuma pencet lalu oles atau colek lalu oles.



Kalau sudah habis, bisa dijadikan alat stimulasi motorik buat anak. Lah kan bisa di-refill hihihhihi. Tak apa, masih ada pun bisa dipakai stimulasi putar-putar, asal tidak pencet-pencet.

Untuk klaim mencerahkan, di aku sih terjadi, walaupun kurang maksimal, karena pemakaian hanya di pagi hari.

Ketika libur lebaran, mendadak ke pantai tanpa persiapan. Apa yang terjadi? Menggelaplah kulit wajahku. Kompakan sama anak. Dua minggu setelah libur lebaran, mendadak ke pantai lagi.

Satu bulan kulitku tidak berubah. Ya masih gelap, eh ditambah bersisik pula. Juga ada bekas jerawat hiks hiks hiks.

Setelah memakai Implora 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel, kulit wajahku sedikit demi sedikit cerah. Ya, cerahnya tetap sesuai ukuran kulit asliku, bukan ukuran kecerahan kulit orang lain. Berbeda soalnya.

Proses pencerahan kulit yang tidak instan, butuh hampir satu bulan, membuat aku lega. Berarti aman bahan-bahannya. Walaupun begitu, kecerahan kulitku belum 100% ke kecerahan sebenarnya. Tak apalah, minimal sudah berubah.

Saat ini, kulit wajahku terasa lembut dan halus, jadi suka mengelus pakai tangan sendiri. Jangan meniru ya, karena tidak disarankan sering mengelus wajah dengan tangan. Bisa bikin jerawatan kalau tangan gak steril.

 

Check Out Saja di Sini

Harga Implora 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel dibanderol dengan harga Rp72.500, - untuk kemasan regular, serta Rp35.000,- untuk kemasan refill. Ke mana harus membeli? Ada list-nya di bawah ini. Tinggal pilih saja tempat yang biasa kamu gunakan belanja.

Marketplace

Kemasan

Shopee 

Reguler dan Refil

Tokopedia

Reguler dan Refil

Lazada

Reguler dan Refil

Tiktok Shop

Reguler dan Refils

 


Nah, untuk update info menarik dan produk-produk Implora, wajib banget follow media sosialnya berikut ini:

Website: www.implora.co.id

Instagram: @imploracosmetics

TikTok: @imploracosmetics

Jadi, tidak ada salahnya mencoba menggunakan Implora 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel, untuk mempertahankan kesehatan skin barrier. Untuk memperbaiki skin barrier rusak, juga bisa kok. Selamat berbelanja, mencoba, dan semoga cocok.

 


Komentar

  1. Baca manfaatnya dan perlindungannya ampe 72 jam, jadi pengen coba pake ah diriku..

    BalasHapus
  2. Aku udah coba ini dan enak banget di wajahku ~ nggak lengket dan cepet ngeresapnya 🥰🥰 sukak deh 🥰

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah udah coba ya, bener banget gak lengket dan cepat meresap

      Hapus
  3. Aku lagi pakai juga kak, teksturnya enak ke kulitku yang oily gak sumuk. Harganya terjangkau jugaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ini, aku sebel kalau habis pakai ini itu, terus sumuk

      Hapus
  4. sering banget muncul di timeline moisturizer ini, liat ingredientsnya jadi pengen coba deh

    BalasHapus
  5. Implora ada yg baru ya, aku cuma punya lisptick nya nih.. oke otw coba nih..

    BalasHapus
  6. packagingnya praktis dan juga gampang dibawa kemana2. Jadi kalo aku traveling masih bisa bawa. Jadi penasaran mau nyoba, semoga cocok untuk atasi skin barrier aku.

    BalasHapus
  7. Udah pakai juga Moisturizer dari implora dan emang seenak itu, harganya murah meriah pulaaa

    BalasHapus
  8. Setelah melahirkan karena lebih fokus sama anak memang gak sadar kalau wajah udah kering, kusam, bahkan jerawan lagi. Padahal sesibuk apa pun tetap harus perawatan rutin, seperti pakai Implora 8 Ceramide untuk mengatasi skin barrier ini.

    BalasHapus
  9. Bagus banget sama inovasi packaging nya, kece banget, kalo abis tinggal beli refill nya aja deh

    BalasHapus
  10. aku udah coba juga, bahkan udah abis padahal belum sebulan karna saking sukanya wkwkwk
    cinta banget sama moisturizer ini, bener-bener mantul banget di kulitku..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Implora Day to Day Series, Tampil Manis dengan Make Up Minimalis

  Bisa make up dengan tenang tanpa direcokin anak pasti jadi dambaan perempuan dewasa. Ya, sebagaimana fitrahnya perempuan, yaitu bersolek. Merias diri agar tampak apik dipandang mata, menjadi hal naluriah. Sementara itu, sebagian ibu dengan anak balita, merias diri bisa menjadi aktivitas yang sangat menantang. Apalagi yang belum kenal dengan Implora Day to Day Series. Untungnya Implora series ini baru ada di akhir 2023, yang mana anakku sudah mulai memasuki masa kanak-kanak. Coba masih bayi, aku harus menyembunyikan dengan berbagai cara. Biar tim ungu series yang manis ini tak lekas rusak, sebelum habis dipakai. Paham kan ibu ibu di pelosok tanah air? 😁 Pas banget, ketika Implora day to day Series ini launching , aktivitasku semakin padat. Sejak Desember, aku mulai sering diminta menjadi narasumber, pemateri, atau pengisi acara. Di samping itu, kerap kali ada acara orang tua di sekolah. Aku butuh banget make up yang bisa dipakai sat set, plus dapat dibawa kemana-mana dengan mudah. Ak

Mau Kuku Tampil Cantik? Implora Nail Polish Bikin Makin Percaya Diri

  Ngomongin soal nail polish atau cat kuku, atau kutek, tidak seperti ngomongin lipstik. Perempuan yang memilih tidak memakai nail polish, lebih banyak daripada yang memilih tidak memakai lipstik. Tetapi, memakai nail polish sebenarnya hal yang lumrah. Ya, karena bagian dari fitrah perempuan, yang demen banget bersolek. Bahkan menggunakan nail polish, bisa bikin makin percaya diri. Apalagi kalau pakai Implora Nail Polish. Kapan aku mengenal nail polish, tentu sejak kecil 😁. Namun ketika berada di bangku kuliah, aku selalu memakai nail polish berwana hitam. Gemes sama warna ini. Ini berlangsung sampai aku bekerja. Tentu pakainya ketika si tamu bulanan datang 😁. Sejak hamil dan melahirkan, aku berhenti memakai nail polish. Hingga anak perempuanku, keranjingan memakai nail polish sejak usia 3 tahun. Kemudian di usianya yang ke-6, aku mulai berpikir, untuk mencoba memakai nail polish lagi. Karena, ia akan senang, dan merasa semakin dekat, jika aku masuk ke dunianya. Daaan kutemukan si Im

Punya Bibir Gelap? Coba Ombre Pakai Implora Urban Lip Cream Matte

    Memilih Lipstik berdasarkan berdasarkan warna kulit dan warna bibir itu, bagiku cukup rumit. Apalagi dulu aku asal pakai saja. Bahkan sering lebih memilih meminta pendapat teman. Namun, s aat ini aku sudah bisa memilih warna lipstik sendiri. Lipstik yang cocok untuk bibirku yang agak gelap dan kulitku yang sawo matang. PR berikutnya ialah membuat gradasi di bibir seperti orang-orang. Aku tidak bisa. Berulang-ulang membuat ombre, gagal. Bahkan warna tak sesuai. Malah membuat makin gelap dan kurang fresh . Hingga akhirnya aku berhasil membuat ombre, walaupun masih belum mahir. Kemudian aku mencoba menggunakan Implora Urban Lip cream Matte. Ulasannya bertebaran di mana-mana, siapa tahu cocok di bibirku. Implora Urban Lip Cream Matte Implora Urban Lip Cream Matte dibuat dengan formula lembut, dengan kandungan vitamin E. Vitamin E ini memiliki fungsi sebagai antioksidan. Oleh karena itu, Lip Cream ini dapat membantu menjaga kelembapan bibir dengan alami. Ada banyak pilihan