Langsung ke konten utama

Kesal dengan Masalah Rambut yang Berulang? Coba Mylea Anti Dandruff, Perawatan Rambut Rontok dan Ketombe

 


Halo halo semua. Masih rajin bersih-bersih rumah kan agar keluarga tetap sehat di masa pandemi yang belum kunjung usai ini? Pernah gak, merasa gemas dan sebal ketika bersih-bersih? Kalau aku iya. Penyebabnya ialah sekian helai rambut bertebaran di lantai yang sulit sekali dilibas pakai sapu. Setiap selesai menyapu, selalu saja ada yang tertinggal, entah di bawah meja, di sudut ruangan, atau rontokan baru. Kesel kan. Belum lagi, kulit kepala yang tiba-tiba gatal ketika bersih-bersih belum kelar. Hujan ketombe berjatuhan di baju, menempel di kuku pula. Mood makin nyungsep dah ah. Nah, karena keadaan yang tidak nyaman banget ini, membuatku memutuskan mencoba Mylea Anti Dandruff Hairceutical Care System, perawatan rambut rontok dan ketombe.

Perihal rambut rontok dan ketombe ini, aku punya banyak banget pengalaman yang tidak menyenangkan. Ini kualami sejak gadis. Kala itu aku menjadi perempuan yang aktif. Sering pergi ke luar kota dan berpanas-panasan. Sering pula selama 24 jam tidak melepas kerudung. Kalau pun sempat melepas kerudung, kadang hanya 3-4 jam. 

Bayangkan saja betapa lelahnya rambut ini. Masalah rambut berupa ketombe, rontok, dan lepek pun tidak terhindarkan. Apalagi beberapa kali aku memiliki rambut panjang selutut. Makin gampang banget deh rambut lepas dari kulit kepala. Sedih 😢

Masalah ini berlanjut ketika hamil dan menyusui. Rambut semakin rontok, kulit kepala kian jadi sarang ketombe. Tidak sekadar ketombe kecil-kecil, tetapi ketika dikelupas, sungguh lebar bagaikan mini emping yang tipis. 

Satu hal yang membuatku khawatir, rambut-rambut rontok itu masuk ke mulut dan (maaf) anus anakku tanpa sepengetahuanku. Hal ini juga terjadi pada kucingku. Hingga akhirnya, kuputuskan untuk sering memangkas rambut ketika sudah sepunggung atau sepundak. Namun, rontok dan ketombe tetap setia membersamai rambutku.

Semasa gadis, aku rajin untuk melakukan hair mask di salon. Sementara itu, sejak hamil sampai anak hampir 3 tahun, baru satu kali aku melakukan perawatan rambut di salon. Alasannya klasik, khawatir bahan-bahannya dapat mengganggu kehamilan dan proses menyusui. Karena anakku direct breastfeeding total. 

Selain itu, ia juga mengalami anxiety separation hingga lepas ASI. Ditambah selama kehamilan, kondisiku sering menurun. Merawat rambut di salon, sudah tidak terpikirkan. Bisa menikmati keramas dengan tuntas dan puas saja, sesuatu yang sangat langka. Mak emak tahulah ya rasanya hehehehe. 

Setelah ia lepas ASI serta mulai bisa ditinggal selama 2-4 jam, eh Indonesia diterjang pandemi. Harapan pun pupus untuk kembali melakukan perawatan rambut ke salon. Hingga akhirnya kutemukan Mylea Anti Dandruff Hairceutical Care System, perawatan rambut rontok dan ketombe.

 

 


Rambut Berketombe dan Rontok, Kok Bisa?

Bisa saja dong masalah ini terjadi pada setiap orang terutama kaum hawa. Ada banyak sekali faktor yang pemicu kemunculan masalah ini. Salah satunya, rambut yang stres. Rambut bisa juga stres lho ternyata, apalagi kurang istirahat dan sering diapa-apain. Misalnya karena kondisi udara yang kurang baik untuk rambut, seperti polusi, udara yang kering karena AC, dan terik matahari. Selain itu, styling seperti catok, pewarnaan, blow dry, pelurusan, dan tindakan lainnya dapat juga menyebabkan rambut stres.

Untuk penyebab spesifik ketombe dan rambut rontok, dapat dilihat di bagan berikut ini.

 



 



 

 

 

 

Rangkaian Mylea Anti Dandruff

Mylea anti dandruff hairceutical care system, perawatan rambut rontok dan ketombe, diformulasikan khusus untuk menjaga kesehatan kulit kepala dan mengurangi rasa gatal. Terutama untuk rambut yang sering tertutup jilbab. Ketika kulit kepala sehat, rambut akan kuat secara alami. Masalah rambut seperti ketombe, gatal, lepek, dan rontok akan pergi dengan segera jika kulit kepala sehat.

Rangakain Mylea Anti Dandruff, perawatan rambut rontok dan ketombe ini, menggunakan hairceutical care system. Produk-produk ini mengandung bahan alami seperti bunga arnica dan piroctone olamine, juga bebas silikon, lho.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu perlu menggunakan ketiga rangkaian produk ini. Berikut ketiga rangkaian Mylea Anti Dandruff.

Mylea anti dandruff hair shampoo

Sampo ini memiliki formulasi tanpa silikon dengan kandungan ekstrak bunga arnica, piroctone olamine, dan lemon. Ekstrak bunga arnica dan piroctone olamine ini dapat membantu menjaga kesehatan kulit kepala terutama mengurangi timbulnya ketombe dan rasa gatal. Sedangkan ekstrak lemon berfungsi untuk menyegarkan kulit kepala, sehingga mengurangi minyak berlebih. 

Tanpa adanya silikon, nutrisi pada ekstrak bahan-bahan pembuat sampo, dapat bekerja dengan baik. Sebab, tanpa silikon rambut dapat bersih tanpa meninggalkan penumpukan sisa sampo pada rambut. Perawatan dan penjagaan kesehatan rambut dapat dilakukan dengan maksimal. Sampo ini merawat serta menjaga rambut agar tetap berkilau alami, juga mencegah rambut kusam.

 

Mylea intensive daily hair mask


Rangkaian kedua ini mengandung ekstrak bunga chamomile dan horsetail. Bunga chamomile dapat menyehatkan kulit kepala tanpa merangsang terbentuknya minyak. Ini karena bunga chamomile memiliki efek antiinflamasi. Adapun horsetail dapat memperkuat batang rambut dan memberikan nutrisi agar rambut lebih lentur secara alami.

 

Mylea anti dandruff hair tonic

 

Sama seperti Mylea anti dandruff sampo, hair tonic ini mengandung ekstrak bunga arnica dan piroctone olamine. Fungsi tonik ini menjaga kesehatan kulit kepala, membantu mengurangi peyebab ketombe, dan mengurangi rasa gatal.

 

Aman dan Terpercaya

Seperti yang sudah tertulis di atas, rangkaian Mylea anti dandruff hairceutical care system, perawatan rambut rontok dan ketombe, bebas silikon dan berbahan alami. Artinya, produk-produknya aman untuk digunakan. Selain itu, juga halal dan sudah teruji klinis. Myela diproduksi oleh PT. Ikapharmindo Putramas. PT ini sudah memiliki sertifikasi CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Benar) dan CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Benar) berkualitas grade A. Oleh karena itu, kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.



Bebas silikon

Pada dunia beauty, silikon biasa digunakan untuk implan payudara dan hidung. Namun, ternyata silikon juga banyak dipakai sebagai bahan pada perawatan rambut. Silikon ini memang dapat melindungi rambut sehingga membuat rambut lebih lembut, halus, sehat, dan mengilap. Akan tetapi, silikon berasal dari hydrophobic tipis yang memiliki sifat waterproof. Karena tidak hilang ketika dibilas dengan air, pada akhirnya justru mengganggu penyerapan nutrisi. 

Penggunaan dalam jangka panjang mengakibatkan tumpukan pada lapisan rambut. Akibatnya, rambut menjadi tidak sehat, rapuh, dan gampang patah. Adapun dalam kecantikan terdapat beberapa jenis silikon, seperti cyclomethicone, dimethicone copolyol, amodimethicone, dan dimethicone.

 

Teruji klinis

Mylea hairceutical care system, perawatan rambut rontok dan ketombe ini telah teruji klinis. Seperti pada Mylea intensive hair tonic. Ketika dilakukan uji in vivo pada beberapa wanita Indonesia, menunjukkan peningkatan laju pertumbuhan rambut dan mengurangi kerontokan rambut hingga 90%. Hasil ini diperoleh setelah 14 hari pemakaian. Ketika dipakai sampai 28 hari, hasil yang diperoleh mencapai 100%. Adapaun metode yang digunakan ialah study double blind, hal-head, randomisasi, dan pre test-post test.

 

Halal

Pada kemasan terdapat label halal dari Majelis Ulama Indonesia. Tentunya dengan mengacu pada sertifikat halal HAS 2300.

 

www.halalmui.org

Berbahan alami

 

1.    Bunga Arnica

Arnica monata merupakan semak dengan bunga yang mirip bunga daisy. Tumbuh subur di Siberia dan Eropa, pada pertengahan musim panas hingga musim gugur. Tanaman dari keluarga Asteraceae ini juga dibudidayakan di Amerika Utara. Kita juga dapat menemukan tanaman ini di Indonesia. Bunga ini juga dikenal sebagai Mountain Tobacco, Leopard’s Bane, Mountain Snuff, dan Wolf’s Bane. Orang-orang biasa mengolah tanaman ini sebagai obat herbal.

www.hellosehat.com

 

Salah satu cara pengolahan tanaman ini ialah diambil ekstrak bunganya lalu disuling minyaknya. Arnica oil diyakini sebagai pencegah rambut rontok yang jitu. Nutrisi dari oil ini dapat merangsang folikel rambut sehingga merangsang tumbuhnya rambut baru yang lebih sehat.

2.    Bunga Chamomile

 

www.hellosehat.com

Bunga yang memiliki aroma layaknya buah apel ini banyak ditemukan di Eropa, Asia Utara, dan Afrika Utara. Chamomile mengandung zat Levomenol dan antioksidan yang dapat membuat rambut berkilau serta mengurangi rasa gatal pada kulit kepala. Levomenol ini merupakan zat pelembap yang tinggi.

3.    Horsetail

www.thespruce.com

 

Horsetail juga dikenal sebagai tanaman paku ekor kuda. Tumbuhan ini berupa tanaman rumput dari keluarga Equisetaceace. Tumbuh subur pada tanah yang lembap, serta tersebar di Asia, Eropa, dan Amerika Utara. Tanaman hias ini mengandung antiinflamasi, antiseptik, antioksidan, antibakteri, dan silika. Salah satu akibat kekurangan silika pada manusia ialah kerontokan pada rambut. Oleh karena itu, horsetail digunakan pada Mylea intensive daily hair mask, karena dapat membantu menumbuhkan dan menguatkan akar rambut.

 4.    Piroctone olamine

Piroctone olamine merupakan garam etanolamin yang sering digunakan pada sampo antiketombe. Berfungsi sebagai pengobatan infeksi jamur. Senyawa ini dipakai untuk mengganti senyawa pyrithione seng.

 

 

Seperti Apakah Hairceutical System, Itu?

Hairceutical System pada Mylea anti dandruff hair care system, perawatan rambut rontok dan ketombe terdiri atas 3 step, yaitu pertama Cleanse, kedua Treatment, ketiga Rest. Ketiga step ini diyakini dapat merawat rambut rontok dan ketombe secara maksimal dan menyeluruh. Sehingga, kesehatan dan kekuatan kulit kepala serta rambut dapat terjaga.

 

Hairceutical system atau medicated tersebut diformulasikan bebas silikon. Lalu, dikombinasikan dengan vitamin dan nutrisi dari bahan-bahan alami yang sebagian sudah dibahas di atas.

Berikut tahapan penggunaan rangkaian Mylea anti dandruff hairceutical care system, perawatan rambut rontok dan ketombe, agar lebih maksimal merawat rambut.

Step 1: Cleanse, menggunakan Mylea Anti Dandruff Shampoo

Basahi rambut, kemudian gunakan sampo. Lanjutkan dengan memijat rambut dengan lembut. Tunggu hingga berbusa. Lalu, bilas dengan air sampai bersih. Ulangi jika diperlukan.

 

Step 2: Treatment, menggunakan Mylea Intensive Daily Instan Hair Mask

Seusai keramas, ratakan hairs mask ke seluruh rambut dan kulit kepala. Pijat lembut, lalu diamkan selama 5 menit. Kemudian bilas hingga bersih.

 

Step 3: Rest, menggunakan Anti Dandruff Hair Tonic

Tonik ini dapat digunakan selepas keramas atau setiap hari. Keringkan rambut terlebih dahulu sebelum menggunakan tonik. Tuang ke tangan, lalu ratakan pada kulit kepala. Pijat lembut menggunakan ujung jari selama 3 menit. Tujuannya, agar nutrisi pada tonik terserap cepat oleh akar rambut.

 

 

Review Pemakaian Selama Dua Minggu

Aku baru mencoba Mylea Anti Dandruff Hairceutical care system, perawatan rambut rontok dan ketombe ini, dua kali dalam dua minggu. Pertama kali mencoba, rasanya seperti habis perawatan rambut di salon. Rambut jadi harum, lembut, enteng, segar, dan bersih, tidak ada sisa-sisa kerak ketombe pada kulit kepala. Padahal, biasanya selepas keramas, sisa-sisa ketombe masih saja bercokol di kulit kepala. Wanginya tahan lama, juga membuat mood membaik.

 


Seharusnya, aku kembali menggunakan rangkaian Mylea Anti Dandruff pada dua atau tiga hari setelahnya. Karena ada beberapa urusan, aku skip aktivitas keramas. Tidak seperti biasanya, rambut akan lepek, lengket, ketombe berjibun pada hari kedua setelah keramas. Namun, setelah menggunakan rangkaian Mylea Anti Dandruff, kelembutan rambut, kulit kepala yang enteng masih terasa sampai 6 hari. Ketombe pelan-pelan pun menjauh, sepertinya rontok ketika keramas. 

Hanya saja, di hari keenam ini pula, ketombenya mulai muncul, namun benar-benar sedikit. Berupa butiran kecil yang terdapat hanya di beberapa bagian kepala. Tidak seperti gudang penimbunan ketombe seperti sebelum-sebelumnya. Jika aku rajin menggunakan rangkaian Mylea Anti dandruff di dua minggu ini, tentu ketombe semakin enggan datang.

 

Mylea Anti Dandruff Hair Shampoo

Sampo ini dikemas dalam bentuk botol berisi 200 ml. Botol berwarna hijau muda ini memiliki tutup berbentuk flip top. Tekstur sampo kental, tidak lengket, dengan warna hijau tosca. Adem dan lembut ketika diaplikasikan pada rambut.

 


Mylea Intensive Daily Hair Mask

Hair mask ini dikemas dalam tube berwarna senada dengan botol sampo. Memiliki tutup dengan deesain flip top sehingga mempermudah penggunaan. Berisi 150 ml masker rambut berwarna hijau muda dengan wangi yang menenangkan. Kulit kepala terasa makin enteng, rambut juga lembut, dan jatuh, setelah memakai Mylea masker rambut.

 


Mylea Anti Dandruff Hair Tonic

Tonik dengan tekstur cair berwarna bening ini dikemas dalam botol kaca. Botol berwarna cokelat tua ini dipercantik dengan tutup bundar gepeng bercorak hitam. Terkesan lucu tetapi elegan. Untuk membuka, tinggal diputar seperti memutar botol air mineral. Pada mulut botol terdapat silikon dengan lubang kecil, supaya tonik tidak mudah tumpah.

 

Agar botol kaca aman, terdapat kemasan kardus berwarna hijau kuning serta dilapisi plastik bening. Mylea anti dandruff hair tonic ini dikemas dengan netto 100 ml. Rambut semakin wangi dan kulit kepala semakin sejuk seusai mengaplikasikan tonik ini. Hati jadi kian riang. Wanginya semerbak. Rambut rontok berkurang banyak. Tonik ini juga mudah sekali terserap kulit kepala, tidak lengket dan licin di tangan.

 

 

Membeli dengan Cara Mudah

Untuk membeli rangkaian Mylea Anti Dandruff Hairceutical care system, perawatan rambut rontok dan ketombe, ini mudah sekali. Produk-produknya sudah tersedia di e-commerce official store Myela, seperti:

Shopee:

https://shopee.co.id/myleaofficialstore

Tokopedia:

https://www.tokopedia.com/myleaofficial

Bukalapak:

https://www.bukalapak.com/u/myleaofficialstore

Juga bisa didapatkan di toko offline, seperti toko DBM.

 

Mantap kan, Mylea Anti Dandruff Hairceutical care system, perawatan rambut rontok dan ketombe, ini. Ayo coba, siapa tahu cocok lalu jatuh cinta. Kalau sudah mencoba jangan lupa share pengalamannya, ya.


 

Mylea Anti Dandruff Hairceutical Care System, perawatan rambut rontok dan ketombe, sahabat rambut hijab untuk cegah rambut rontok dan ketombe. Katakan selamat tinggal pada rambut rontok dan ketombe, selamat datang untuk masa depan cemerlang! Rambut sehat & kuat, ya rambut Mylea. Terima kasih sudah membaca ulasan dariku, semoga bermanfaat.

 

#mylea #antidandruff #sampo #hairtonik #ketombe #rontok #hijab #perawatan #rambut #hijabers #perawatanhijab #sampoantiketombe #myleaindonesia #myleaantidandruff

Komentar

  1. Aku suka deh sama wanda packagingnya hijau adem ga kebayang apalagi dipakenya dirambut itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak dipakenya. Serius. Cocok di aku ini. Wanginya itu serasa habis hair mask di salon hehehe

      Hapus
  2. Eh aku jg pakai Mylea lho utk perawatan rambutku, ini emang terbukti bagus cocok dengan kondisi rambutku 😊

    BalasHapus
  3. Jadi pengen banget cobain produk haircarenya mules soalnya permasalahan rambutku juga sama rontok dan berketombe

    BalasHapus
  4. Ternyata bener yaa melahirkan dan menyusui bisa bikin rambut rontok. Sampai sekarang aku pakai sampo macem2 ga ada yg ngaruh .. masih rontok aja hikss.. Thankyou reviewnya mba, jadi mau coba merk ini.

    BalasHapus
  5. Packaging nya menarik banget ya mba, baca review nya gini jadi makin tertarik buat nyoba juga

    BalasHapus
  6. Aku termasuk rambut rontok nih kak. Rangkaian produk Mylea cucok nih kayaknya. Hmmm.. Apakah next aku haru membelinya? Ehehehe

    BalasHapus
  7. Aman kah untuk ibu menyusui? Aku dari hamil sampai lahiran, rontok emang iya. Kadang ragu mau nyisirin rambut.

    BalasHapus
  8. Aku sudah coba rangkaian mylea ini. Bagus banget memang ke rambut. Apalagi hair tonic nya...

    BalasHapus
  9. Sampai sekarang aku masih setia pakai mylea dong, serasa perawatan rambut di rumah

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Implora Day to Day Series, Tampil Manis dengan Make Up Minimalis

  Bisa make up dengan tenang tanpa direcokin anak pasti jadi dambaan perempuan dewasa. Ya, sebagaimana fitrahnya perempuan, yaitu bersolek. Merias diri agar tampak apik dipandang mata, menjadi hal naluriah. Sementara itu, sebagian ibu dengan anak balita, merias diri bisa menjadi aktivitas yang sangat menantang. Apalagi yang belum kenal dengan Implora Day to Day Series. Untungnya Implora series ini baru ada di akhir 2023, yang mana anakku sudah mulai memasuki masa kanak-kanak. Coba masih bayi, aku harus menyembunyikan dengan berbagai cara. Biar tim ungu series yang manis ini tak lekas rusak, sebelum habis dipakai. Paham kan ibu ibu di pelosok tanah air? 😁 Pas banget, ketika Implora day to day Series ini launching , aktivitasku semakin padat. Sejak Desember, aku mulai sering diminta menjadi narasumber, pemateri, atau pengisi acara. Di samping itu, kerap kali ada acara orang tua di sekolah. Aku butuh banget make up yang bisa dipakai sat set, plus dapat dibawa kemana-mana dengan mudah. Ak

Mau Kuku Tampil Cantik? Implora Nail Polish Bikin Makin Percaya Diri

  Ngomongin soal nail polish atau cat kuku, atau kutek, tidak seperti ngomongin lipstik. Perempuan yang memilih tidak memakai nail polish, lebih banyak daripada yang memilih tidak memakai lipstik. Tetapi, memakai nail polish sebenarnya hal yang lumrah. Ya, karena bagian dari fitrah perempuan, yang demen banget bersolek. Bahkan menggunakan nail polish, bisa bikin makin percaya diri. Apalagi kalau pakai Implora Nail Polish. Kapan aku mengenal nail polish, tentu sejak kecil 😁. Namun ketika berada di bangku kuliah, aku selalu memakai nail polish berwana hitam. Gemes sama warna ini. Ini berlangsung sampai aku bekerja. Tentu pakainya ketika si tamu bulanan datang 😁. Sejak hamil dan melahirkan, aku berhenti memakai nail polish. Hingga anak perempuanku, keranjingan memakai nail polish sejak usia 3 tahun. Kemudian di usianya yang ke-6, aku mulai berpikir, untuk mencoba memakai nail polish lagi. Karena, ia akan senang, dan merasa semakin dekat, jika aku masuk ke dunianya. Daaan kutemukan si Im

Bikin Betah! Series Barbie Ini Ajak Anak Berpetualang di Kala Liburan

  Ada yang seru di libur lebaran tahun ini. Barbie The Movies kembali tayang di televisi. Beuh ini mah gak cuma anak yang happy, emaknya juga hihihihihi.  Para emak alias ibu bisa sekalian bernostalgia. Betapa riangnya kala kecil hingga remaja, menonton petualangan Barbie di televisi, ketika libur sekolah tiba.  Terpesona gitu lho sama para Barbie. Udah cantik, elegan, berkarakter, pejuang keras, smart, pokoknya sosok yang oke deh. Walaupun tetap saja ada sifat negatif pada karakter utama, seperti ceroboh, dll. Ya, mirip manusia kan, punya kelebihan dan kekurangan. Banyak banget, kisah Barbie, yang telah lalu. Misal Barbie in the Nutcracker, Barbie as the Princess and the Pauper, Barbie of Swan Lake, Barbie: Fairytopia, Barbie in the 12 Dancing Princesses, Barbie and the Three Musketeers, Barbie: Mariposa, Barbie as Rapunzel, Barbie and The Magic of Pegasus, dan cerita Barbie lainnya. Kalau aku sih, sampai kuliah masih suka nonton series Barbie 😁. Soalnya penuh petualangan dan kejuta