Langsung ke konten utama

Punya Bibir Gelap? Coba Ombre Pakai Implora Urban Lip Cream Matte

 


 

Memilih Lipstik berdasarkan berdasarkan warna kulit dan warna bibir itu, bagiku cukup rumit. Apalagi dulu aku asal pakai saja. Bahkan sering lebih memilih meminta pendapat teman. Namun, saat ini aku sudah bisa memilih warna lipstik sendiri. Lipstik yang cocok untuk bibirku yang agak gelap dan kulitku yang sawo matang.

PR berikutnya ialah membuat gradasi di bibir seperti orang-orang. Aku tidak bisa. Berulang-ulang membuat ombre, gagal. Bahkan warna tak sesuai. Malah membuat makin gelap dan kurang fresh. Hingga akhirnya aku berhasil membuat ombre, walaupun masih belum mahir.

Kemudian aku mencoba menggunakan Implora Urban Lip cream Matte. Ulasannya bertebaran di mana-mana, siapa tahu cocok di bibirku.





Implora Urban Lip Cream Matte

Implora Urban Lip Cream Matte dibuat dengan formula lembut, dengan kandungan vitamin E. Vitamin E ini memiliki fungsi sebagai antioksidan. Oleh karena itu, Lip Cream ini dapat membantu menjaga kelembapan bibir dengan alami.



Ada banyak pilihan warna yang bisa dipadupadankan, untuk dijadikan ombre. Tidak dijadikan ombre juga bagus kok warna-warnanya. Dua puluh pilihan warna tersebut, yaitu:

  1. Dusky Nude
  2. Terracotta
  3. Dark Berry
  4. Medeline
  5. Allure
  6. Lumiere
  7. Truffle Mauve
  8. Pink Latte
  9. Butterscotch
  10. Gingerbread
  11. Red Bean
  12. Brown Sugar
  13. Hazelnude
  14. Baby Rose
  15. Salmon Pink
  16. Dusty Peach
  17. Redwood
  18. Ruby
  19. Carolina
  20. Red Gala

Untuk pertama kali mencoba Implora Urban Lip Cream Matte ini, aku memilih Shade 13 Hazelnude dan Shade 20 Red Gala. Berhasilkah bibir gelapku tetap memukau dengan ombre lip Cream ini? Jawabannya, ada di bawah hehehehe.Top of FormBottom of Form



Top of Form

Ingredients

 

Mengetahui kandungan/ ingredients pada produk merupakan hal yang penting. Nah, berikut ini kandungan dari masing-masing lip cream, yang aku coba.


13-Hazelnude

 


Isododecane, Diisostearyl Malate, Cyclopentasiloxane, Hydrated Silica, Hydrogenated Polycyclopentadiene, Glyceryl Behenate, Nylon-12, Trimethylsiloxysilicate, Beeswax, Isopropyl Myristate, Cyclohexasiloxane, Tocopheryl Acetate, Quaternium-90 Bentonite, Plukenetia Volubilis Seed Oil, Isononyl Isononanoate, Methylparaben, Propylene Carbonate, Flavor, Propylparaben, BHT, Aluminum Hydroxide, Silica, Polyhydroxystearic Acid, Triethoxycaprylylsilane, Cyclotetrasiloxane.

 

20-Red Gala




Isododecane, Diisostearyl Malate,Cyclopentasiloxane, Hydrated Silica, Hydrogenated Polycyclopentadiene, Glyceryl Behenate, Nylon-12, Trimethylsiloxysilicate, Beeswax, Isopropyl Myristate, Cyclohexasiloxane, Tocopheryl Acetate, Quaternium-90 Bentonite, Plukenetia Volubilis Seed Oil, Methylparaben, Propylene Carbonate, Flavor, Propylparaben, BHT, Cyclotetrasiloxane.

 

Kemasan dan Tekstur

Lip Cream dengan netto 2,9 gram ini memiliki dua kemasan. Pertama kemasan kardus dan yang bersentuhan langsung dengan lip cream-nya, berupa botol. Kedua kemasan ini memberi kesan sederhana.



Kemasan kardus bernuansa hitam pekat. Dihiasi empat warna lipstick di bagian atas. Uniknya, di bagian kiri tengah (POV dari lip ceram), terdapat lubang. Lubang ini berfungsi agar kemasan botol terlihat dari luar. Sehingga ketika membeli, tidak perlu mengeluarkan botol untuk melihat warnanya. Walaupun sudah terdapat tulisan, melihat warna secara langsung, masih sering dilakukan.

Terdapat nomor dan nama shade yang ditulis cukip besar. Keterangan ingredients terletak di bagian belakang. Di bagian belakang juga terdapat keterangan cara pakai, peringatan, produsen, netto, barcode BPOM, logo buang sampah, dll. Sementara itu, untuk logo halal terdapat pada samping kanan. Tidak ketinggalan keterangan kedaluarsa terdapat pada bagian bawah.

Untuk botol, berbentul tabung dengan bahan kaca bening. Sementara itu tutupnya terbuat dari tutup berwana hitam pekat. Terdapat tulisan IMPLORA, yang ketika dimasukkan ke kardus, akan tampak dari luar. Pada botol juga terdapat keterangan waktu kedaluarsa.

Pada tutup botol, dilengkapi aplikator yang lembut. Nyaman digunakan, dan mudah ketika mengoleskan ke bibir.



Bagaimana dengan isinya? Isinya memiliki tekstur yang creamy, sekali swipe langsung kering. Namun tidak membuat bibir kering lho.

 


Begini di Bibirku

Awalnya, ketika melihat shade Red Gala, rasanya kok terlalu gelap. Mengira-ngira apakah akan cocok ketika aku pakai? Ternyata pas, apalagi diombre dengan Hazelnude.

Sebelum aku memakai kedua Lip Cream ini, terlebih dahulu aku menggunakan lip balm. Kemudian aku aplikasikan Hazelnude. Wah, benar langsung kering dan menempel erat di bibir, shade ini. Cukup satu kali, sudah menutup bagian bibir. Biasanya kalau aku pakai warna nude, harus diulang 2-3 kali agar warnanya tampak.

Setelah itu, aku menggunakan Red Gala sebagai ombre. Waw, hasilnya cakep bener. Wajahku tampak fresh, walaupun sedang lelah. Sama seperti Hazelnude, Red Gala juga tak kalah cepat keringnya. Tidak tampak kilapan sedikit pun.



Setelah memakai, aku mengenakan masker untuk menaiki sepeda motor ke stasiun MRT. Wow mantul, tidak menempel di masker, lho. Tidak krak juga, masih mulus seperti sedia kala. Sesampainya di tempat tujuan, kubuka lagi masker, tetap tidak ada bekas lip cream pada masker.

Kemudian aku mengambil minum dingin menggunakan gelas kertas. Bersih, tidak menempel. Kemudian aku meminum air dingin dari botol yang aku bawa. Tetap, tidak ada bekas lim cream yang tertinggal pada bibir botol.

Baru setelah siang hari, lip cream sedikit menempel pada gelas kertas. Itu pun setelah aku makan siang. Sementara itu, pada botol yang berisi air dingin, tetap tidak meninggalkan bekas.

Di lain hari, ketika aku tidak menggunakan lip balm, dengan suasana yang lumayan gerah, ketahanan lip cream ini sedikit memudar. Jadi agak mudah retak dan hilang. Tapi bukan yang langsung retak gitu. Butuh beberapa waktu.

Untuk aroma sih, tidak ada aroma. Berbeda sekali dengan Implora X Relaxa Lip Cream. Jika dari segi aroma aku suka yang Relaxa, kalau dari segi kecepatan kering dan ketahanan di bibir, aku suka yang Urban.

 

Miliki Segera

 

Satu kemasan Implora Urban Lip Cream Matte ini dihargai Rp24.000,-. Cukup murah, bukan? Tidak sampai 50 ribu untuk mengombre bibir.



Di mana belinya?

www.implora.co.id

atau

Shoppe

Yuk, buat bibirmu memukau dengan Implora Urban Lip Cream Matte. Solusi untuk bibir gelapmu, agar tetap menampilkan ombre di bibirmu.

 

 

Komentar

  1. Mau cobain juga ah kbetulab bibir aku gelap suka ga pede

    BalasHapus
  2. Aku juga beli implora dan ternyata emg cocok banget dibibir. Apalagi shadenya banyak banget, jadi bisa cobain 1 per 1 sampai dapet warna yg pas.

    BalasHapus
  3. Pilihan warnsnya banyak juga yaaa. Klo pake lip cream ini masih butuh lip gloss ga sih?

    BalasHapus
  4. Cocok banget itu buat ombre yaa... Aku juga suka karena hasilnya matte, ga bikin bibir kering :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Implora Day to Day Series, Tampil Manis dengan Make Up Minimalis

  Bisa make up dengan tenang tanpa direcokin anak pasti jadi dambaan perempuan dewasa. Ya, sebagaimana fitrahnya perempuan, yaitu bersolek. Merias diri agar tampak apik dipandang mata, menjadi hal naluriah. Sementara itu, sebagian ibu dengan anak balita, merias diri bisa menjadi aktivitas yang sangat menantang. Apalagi yang belum kenal dengan Implora Day to Day Series. Untungnya Implora series ini baru ada di akhir 2023, yang mana anakku sudah mulai memasuki masa kanak-kanak. Coba masih bayi, aku harus menyembunyikan dengan berbagai cara. Biar tim ungu series yang manis ini tak lekas rusak, sebelum habis dipakai. Paham kan ibu ibu di pelosok tanah air? 😁 Pas banget, ketika Implora day to day Series ini launching , aktivitasku semakin padat. Sejak Desember, aku mulai sering diminta menjadi narasumber, pemateri, atau pengisi acara. Di samping itu, kerap kali ada acara orang tua di sekolah. Aku butuh banget make up yang bisa dipakai sat set, plus dapat dibawa kemana-mana dengan mudah. Ak

Mau Kuku Tampil Cantik? Implora Nail Polish Bikin Makin Percaya Diri

  Ngomongin soal nail polish atau cat kuku, atau kutek, tidak seperti ngomongin lipstik. Perempuan yang memilih tidak memakai nail polish, lebih banyak daripada yang memilih tidak memakai lipstik. Tetapi, memakai nail polish sebenarnya hal yang lumrah. Ya, karena bagian dari fitrah perempuan, yang demen banget bersolek. Bahkan menggunakan nail polish, bisa bikin makin percaya diri. Apalagi kalau pakai Implora Nail Polish. Kapan aku mengenal nail polish, tentu sejak kecil 😁. Namun ketika berada di bangku kuliah, aku selalu memakai nail polish berwana hitam. Gemes sama warna ini. Ini berlangsung sampai aku bekerja. Tentu pakainya ketika si tamu bulanan datang 😁. Sejak hamil dan melahirkan, aku berhenti memakai nail polish. Hingga anak perempuanku, keranjingan memakai nail polish sejak usia 3 tahun. Kemudian di usianya yang ke-6, aku mulai berpikir, untuk mencoba memakai nail polish lagi. Karena, ia akan senang, dan merasa semakin dekat, jika aku masuk ke dunianya. Daaan kutemukan si Im