Langsung ke konten utama

Bikin Betah! Series Barbie Ini Ajak Anak Berpetualang di Kala Liburan

 


Ada yang seru di libur lebaran tahun ini. Barbie The Movies kembali tayang di televisi. Beuh ini mah gak cuma anak yang happy, emaknya juga hihihihihi. 

Para emak alias ibu bisa sekalian bernostalgia. Betapa riangnya kala kecil hingga remaja, menonton petualangan Barbie di televisi, ketika libur sekolah tiba. 

Terpesona gitu lho sama para Barbie. Udah cantik, elegan, berkarakter, pejuang keras, smart, pokoknya sosok yang oke deh. Walaupun tetap saja ada sifat negatif pada karakter utama, seperti ceroboh, dll. Ya, mirip manusia kan, punya kelebihan dan kekurangan.

Banyak banget, kisah Barbie, yang telah lalu. Misal Barbie in the Nutcracker, Barbie as the Princess and the Pauper, Barbie of Swan Lake, Barbie: Fairytopia, Barbie in the 12 Dancing Princesses, Barbie and the Three Musketeers, Barbie: Mariposa, Barbie as Rapunzel, Barbie and The Magic of Pegasus, dan cerita Barbie lainnya.

Kalau aku sih, sampai kuliah masih suka nonton series Barbie 😁. Soalnya penuh petualangan dan kejutan. 


Tayang Setiap Hari

Program Barbie, kini hadir di ANTV. Untuk menemani libur sekolah anak, mulai 17 April 2023. 

Senin- Rabu dimulai pukul 08.30 WIB

Kamis- Minggu dimulai pukul 08.00 WIB




Jika menggunakan televisi. Pastikan sudah memasang set Top Box dan scan ulang, ya. Berikut daftar UHF pada beberapa kota.

Bali & Banjarmasin- 42 UHF

Palembang - 35 UHF

Jakarta - 34 UHF

Bandung - 38 UHF

Semarang - 39 UHF

Yogyakarta & Surakarta - 35 UHF

Surabaya - 32 UHF

Jika menggunakan laptop, bisa streaming di www.antvklik.com. Dapat disambungkan ke smart TV juga ni.

Gak ada televisi (seperti aku), atau laptop lagi dipakai? Tenang, parents tetap bisa menonton sendiri atau bareng anak menggunakan ponsel kok. Sila instal aplikasi antvlovers dulu ya. Tapi, baru ada di android.




Jadi, bisa nonton animasinya di ANTV dulu deh sebelum nonton filmnya di bioskop, nanti. 


Boneka Barbie yang Tak Sulit Lagi

Ketika aku berusia anak-anak, boneka Barbie termasuk barang elite dan sulit. Ya untuk ukuranku yang tinggal di kampung, mendapatkan boneka Barbie itu sangat sulit. Barbie buatan Mattel tidak tersedia di toko-toko mainan anak terdekat. Sepertinya harus ke Ibu Kota Provinsi, di Surabaya.

Lha sekarang, mudah banget. Beli online di marketplace bisa, offline juga banyak. Kalau mau via offline, tinggal ke Alfamart, atau Alfamidi, atau Indomaret. Jadi bisa beli deh, walaupun tinggal di kampung. Gak usah pergi ke Ibu Kota Provinsi tau Kota Madya, buat mengoleksi boneka barbie.




Terus, anak bisa main boneka Barbie sembari menonton cerita Barbie. Kan makin seru jadinya. Seperti anakku yang sangat ceria, menonton Barbie sembari menggerak-gerakkan boneka.




Sinopsis Barbie: Petualangan Cahaya Bintang

19 April 2023 aku mulai menonton tayangan Barbie. Sekarang nontonnya bareng anak. Cerita Barbie hari itu bertajuk "Barbie: Petualangan Cahaya Bintang". Berikut sinopsisnya.

Film ini menceritakan kisah Barbie, seorang putri dari planet terpencil, bernama Paraday. Barbie diundang ke istana, untuk menjadi tim dalam misi mengatur kembali bintang-bintang. Ia berangkat bersama, Pupcorn, hewan peliharaan yang bisa berbicara dan berubah bentuk pada masa yang tepat.

Menurut ramalan Kuno, keselarasan galaksi akan musnah. Bintang dan planet akan menari dengan lambat. Kemudian meninggalkan galaksi dalam kegelapan. Sang raja sedang berjuang keras, serta berkali-kali gagal untuk memperbaiki tatanan bintang. Ia butuh bantuan orang lain untuk melakukannya.

Barbie berjumpa dengan teman-teman barunya, yang kemudian menjadi tim yang solid dan kompak. Ada Pangeran Leo, Sal-Lee, serta si kembar Sheena dan Kareena. Masing-masing karakter memiliki potensi yang saling melengkapi dalam menjalankan misi.



Petualangan mereka diawali dengan pencarian sosok Starlian. Hewan raksasa namun lucu, yang dapat membantu mereka menjalankan misi. Barbie dapat menaklukkan Starlian, dengan kelembutan hatinya.

Dalam perjalanan mengatur kembali para bintang, Barbie menemukan potensi yang dimilikinya. Ia juga mendapatkan pelajaran, jika memiliki tekad kuat, ia dapat melakukan apa pun yang diinginkan.

Akhirnya Barbie bersama tim, raja, dan asisten robotnya, berhasil menata ulang bintang-bintang. Cahayanya kembali benderang menerangi galaksi. 


Kisah Barbie dan Pupcorn dari Planet Terpencil

Dari segi tema, series Barbie ini cocok banget buat anak-anak. Apalagi buat anakku yang baru berusia 5 tahun. Bertema petualangan yang seru, bersama para sahabat. Juga terdapat kisah hubungan orang tua dan anak. 

Mirip seperti kehidupan sehari-hari anakku, yang mana suka berpetualang, bereksperimen, tidak bisa jauh-jauh dari dunia keluarga, juga baru memasuki dunia pertemanan, lengkap dengan konflik anak usia dini.

Visual seriesnya bagus banget. Walaupun animasi, setiap gerakan, perlengkapan, dan aksesoris seperti nyata. Hanya saja, karena menonton menggunakan ponsel, layar tidak bisa lebar. 




Jadi, Barbie: Petualangan Cahaya Bintang ini, seru banget jadi tontonan keluarga, terutama anak-anak. Bisa jadi hiburan yang menggembirakan dan inspiratif. Tidak hanya menyajikan aksi yang menegangkan menyusuri ruang angkasa, tetapi menyiratkan pesan tentang keberanian, tekad, dan usaha mencapai impian.

Setiap karakter yang tampak hebat, memiliki kelemahan, namun mereka dapat mengubah kelemahan itu menjadi sesuatu yang baik.

Misal Sal-Lee yang selalu takut untuk gagal. Ia tumbuh jadi gadis yang selalu ingin terlihat tangguh dan hebat. Sehingga terkesan sombong. Lalu, ia menyadari bahwa kegagalan itu hal yang wajar.

Kemudian Sheena dan Kareena yang akan melemah dan tidak nyaman jika berjarak, walaupun sekadar beda tempat duduk. Mereka akhirnya dapat saling mendukung, meskipun tak berdekatan.

Raja yang sebenarnya baik, ingin menyelamatkan galaksi dan rakyat, serta pantang menyerah. Namun memiliki sifat power syndrom, keras kepala, otokratis. Di dalam menjalankan misi, ia menemukan berbagai hal yang melembutkan hatinya.


"Kau dan aku berbeda, tapi tak semuanya buruk." Raja menatap Barbie.

 

Akhirnya raja menyadari bahwa setiap orang memiliki potensi, bisa sama, bisa berbeda. Potensi tersebut, bisa jadi dapat menyelesaikan suatu masalah.


"Tidak semua harus sempurna. Banyak belajar darimu," ucap raja.

 

Raja pun dapat merendahkan hati dan menghargai pilihan dan pendapat orang lain, serta mengakui pontensi orang lain.

Sementara itu, Barbie sempat mengalami keraguan, kemudian ia ingat pesan mendiang Ibu, "Ikuti kata hati." Lalu, ia yakin dengan keputusan yang diambilnya, untuk menyelamatkan galaksi.

Ada sisipan pembiasaan kata ajaib di series ini. Seperti ketika Barbie memberi tahu kepada Raja, untuk meminta tolong kepada Starlian. Bukan menangkap dan menyakiti, kemudian memaksa agar dibantu. Nyatanya, Starlian bersedia, ketika dimintai tolong dengan baik.

Dan satu lagi, selipan karakter bijak. Ketika Pupcorn berubah menjadi kucing, yang kemudian kehilangan kemampuan terbang, Barbie memeluknya, seraya berucap,


"Jadi apa pun dirimu, kau akan tetap jadi teman kecilku."

 


Ah so sweet banget ini. Bisa ditiru deh. Baik buat anak maupun teman.

Setelah menonton, anakku sangat antusias menceritakan kembali kepada ayahnya. Ia juga senang, karena Barbie punya hewan peliharaan kucing, seperti dirinya. Cuma kucing di rumah tidak pernah berubah dan tidak bisa terbang. 

Ada berbagai adegan yang ia tiru, seperti menari dan memejamkan mata sembari bersenandung, untuk memanggil burung.



Pada akhirnya, mari ajak keluarga menonton tayangan Barbie yang seru di ANTV Rame. Liburan makin ceria, ditemani barbie yang penuh cerita. Libur lebaran, ya nonton barbie aja!


"There is no dream that I can't achieve, because everything is an opportunity so make something from nothing".

Komentar

  1. Beneran bikin betah, anaknya excited, ibunya nostalgia deh

    BalasHapus
  2. ini film kesukaan aku. nanti aku kasih juga ke anak biar suka nonton barbie, makasih ya mom infonya

    BalasHapus
  3. Wih, sekarang barbie makin lengkap ceritanya ya. Nggak cuma menggambarkan keanggunan dan kemewahan perempuan, tapi juga sisi lain perempuan yang pemberani.

    BalasHapus
  4. Wah.. Asyik nih nonton barbie apalagi ditemani oleh sama ortu karena suka barbie disukai semua kalangan

    BalasHapus
  5. Kok so sweet banget si Mba kata-katanya ... Jadi ngingetin aku sama masa kecil yang suka nonton Barbie.

    BalasHapus
  6. Udah lama ga nonton Barbie waktu kecil dulu hobi nonton Barbie

    BalasHapus
  7. Dulu saya nggak punya boneka barbie kayaknya. Karena memang nggak suka mainan boneka. Adik-adik juga cowok semua jadi nggak mainan boneka juga. Tapi saya suka nontonin film-filmnya di TV. Sekarang ada lagi ya, ceritanya memang seru. Apalagi temanya petualangan gitu kan, saya suka nonton dulu.

    BalasHapus
  8. Seru banget jadi inget masa kecil suka barbie, sekarang udah ada movienya ya

    BalasHapus
  9. seru banget emang aku gak punya boneka barbie tapi seneng banget liat film barbie di tv

    BalasHapus
  10. Wah baru tau aku , anak ku wajib ntn nih ad di tv

    BalasHapus
  11. barbie ini memang boneka yang nggak pernah ketinggalan zaman yaa. anakku juga punya nih barbie versi murah hihi bentukannya sudah nggak jelas banget. kalau untuk kartunnya belum pernah nonton sih nih di tv swasta kita

    BalasHapus
  12. Akhirnya nemu review juga, makin semangat bacanya, karna isi artikel sangat detail hehe

    BalasHapus
  13. Wah bagus ya Mom cerita Barbie ini, sarat pesan moral... Melalui film, mungkin pesannya akan lebih mudah sampai ke anak ya...

    Vita mamanesia.com

    BalasHapus
  14. hampir semua anak tu suka barbie ya mba, khususnya cewek. Soon paling kalau anakku gedean hehehe pasti juga suka sekarang baru 8 bulan

    BalasHapus
  15. Bukan cuma anak2 yg suka nonton barbie.. org dewasa juga spt aku hehe.. nemenin bocil sklian aku nikmatin jg jalan ceritanya yg bagus

    BalasHapus
  16. Ah...jadi nostalgia nih. Sebelum nikah aku juga terkadang nonton Barbie. Sekarang anakku juga menyukai boneka dan filmnya. Untunglah udah pasang Set Top Box juga di rumah, sehingga layanan digital sudah bisa dinikmati dengan lancar

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Implora Day to Day Series, Tampil Manis dengan Make Up Minimalis

  Bisa make up dengan tenang tanpa direcokin anak pasti jadi dambaan perempuan dewasa. Ya, sebagaimana fitrahnya perempuan, yaitu bersolek. Merias diri agar tampak apik dipandang mata, menjadi hal naluriah. Sementara itu, sebagian ibu dengan anak balita, merias diri bisa menjadi aktivitas yang sangat menantang. Apalagi yang belum kenal dengan Implora Day to Day Series. Untungnya Implora series ini baru ada di akhir 2023, yang mana anakku sudah mulai memasuki masa kanak-kanak. Coba masih bayi, aku harus menyembunyikan dengan berbagai cara. Biar tim ungu series yang manis ini tak lekas rusak, sebelum habis dipakai. Paham kan ibu ibu di pelosok tanah air? 😁 Pas banget, ketika Implora day to day Series ini launching , aktivitasku semakin padat. Sejak Desember, aku mulai sering diminta menjadi narasumber, pemateri, atau pengisi acara. Di samping itu, kerap kali ada acara orang tua di sekolah. Aku butuh banget make up yang bisa dipakai sat set, plus dapat dibawa kemana-mana dengan mudah. Ak

Mau Kuku Tampil Cantik? Implora Nail Polish Bikin Makin Percaya Diri

  Ngomongin soal nail polish atau cat kuku, atau kutek, tidak seperti ngomongin lipstik. Perempuan yang memilih tidak memakai nail polish, lebih banyak daripada yang memilih tidak memakai lipstik. Tetapi, memakai nail polish sebenarnya hal yang lumrah. Ya, karena bagian dari fitrah perempuan, yang demen banget bersolek. Bahkan menggunakan nail polish, bisa bikin makin percaya diri. Apalagi kalau pakai Implora Nail Polish. Kapan aku mengenal nail polish, tentu sejak kecil 😁. Namun ketika berada di bangku kuliah, aku selalu memakai nail polish berwana hitam. Gemes sama warna ini. Ini berlangsung sampai aku bekerja. Tentu pakainya ketika si tamu bulanan datang 😁. Sejak hamil dan melahirkan, aku berhenti memakai nail polish. Hingga anak perempuanku, keranjingan memakai nail polish sejak usia 3 tahun. Kemudian di usianya yang ke-6, aku mulai berpikir, untuk mencoba memakai nail polish lagi. Karena, ia akan senang, dan merasa semakin dekat, jika aku masuk ke dunianya. Daaan kutemukan si Im

Punya Bibir Gelap? Coba Ombre Pakai Implora Urban Lip Cream Matte

    Memilih Lipstik berdasarkan berdasarkan warna kulit dan warna bibir itu, bagiku cukup rumit. Apalagi dulu aku asal pakai saja. Bahkan sering lebih memilih meminta pendapat teman. Namun, s aat ini aku sudah bisa memilih warna lipstik sendiri. Lipstik yang cocok untuk bibirku yang agak gelap dan kulitku yang sawo matang. PR berikutnya ialah membuat gradasi di bibir seperti orang-orang. Aku tidak bisa. Berulang-ulang membuat ombre, gagal. Bahkan warna tak sesuai. Malah membuat makin gelap dan kurang fresh . Hingga akhirnya aku berhasil membuat ombre, walaupun masih belum mahir. Kemudian aku mencoba menggunakan Implora Urban Lip cream Matte. Ulasannya bertebaran di mana-mana, siapa tahu cocok di bibirku. Implora Urban Lip Cream Matte Implora Urban Lip Cream Matte dibuat dengan formula lembut, dengan kandungan vitamin E. Vitamin E ini memiliki fungsi sebagai antioksidan. Oleh karena itu, Lip Cream ini dapat membantu menjaga kelembapan bibir dengan alami. Ada banyak pilihan