Langsung ke konten utama

Ini Keseruan Event Hair Beauty Dating Azalea, Nomor 4 Bikin Ketawa


Siang yang terik di Minggu, 26 Janurai 2020. Kugandeng anakku dengan langkah yang riang memasuki Home Brew, Alam Sutera. Dekorasi imlek menyemarakkan ruangan lantai 3 resto yang sejuk ini. Deretan kursi berjajar rapi. Perempuan-perempuan berbaju dan berhijab putih tosca ramai mengambil gambar dan bersenda gurau. Aku dan mereka memang sengaja datang untuk mengikuti Event Hair Beauty Dating Azalea yang berkolaborasi dengan Motherhope Indonesia dan Tangerang Babywearers.

 


Bagi yang belum tahu, Azalea merupakan produk perawatan kulit dan rambut yang terinspirasi dari Thibbun Nabawi. Berkonsep Beauty From Sunnah, produknya megambil manfaat dan khasiat minyak zaitun. Awalnya, produk kecantikan dan perawatan tubuh ini hanya menawarkan sampo.

Berbekal tekadnya untuk membuat para muslimah mendapatkan produk alami. Sehingga membuat mereka merasa nyaman, cantik, dan percaya diri. Personal care ini mengembangkan produknya menjadi tiga bagian, yaitu skin care, hair care, dan food care.

Sebagai muslimah,  tentu aku senang banget dong, nemu produk kecantikan dan perawatan yang pro dengan perempuan berhijab. Meskipun memakai hijab dan pakaian panjang, merawat diri tetap perlu.

Nah, selain merawat diri, merawat jiwa juga perlu lho. Jadi, event ini memang bernapaskan perawatan jiwa dan raga. Apa saja sih keseruannya, simak yuk keseruannya keseruan berikut ini.

 

Mendapatkan Produk

Ketika memasuki ruangan, para peserta disambut dua produk Azalea. Mereka nangkring dengan anggunnya di meja masing-masing peserta. Senyumku merekah. Aku yakin, peserta lain juga. Apalagi salah satunya merupakan produk inceranku ketika mengintip instagram @azaleabeautyhijab. Masing-masing mendapatkan sampo dan facial wash.





Facial wash berwarna pink ini mengandung ekstrak pomegranate, minyak habbatussauda, dan minyak zaitun. Apa sih yang membuatku girang banget bisa mencoba produk ini? Karena ada applicator brush-nya.





Kemudian, sampo anti dandruff yang dikemas dalam wadah biru tosca ini mengandung minyak zaitun dan ekstrak citrus. Pas banget kan sama masalah rambutku yang selalu saja berketombe semenjak berhijab. Apalagi ketika harus seharian berhijab, beuh ketombe macam salju yang menggenang saja.


Pemilihan Best Postingan Feed Instagram

Sebelum acara dimulai, peserta diminta untuk berfoto di backdrop bernuansa tosca bertuliskan Azalea di bagian paling depan. Setelah berfoto, Kakak Febri (sang mc) mengimbau untuk mengunggah foto ke akun instagram lengkap dengan caption dan hastag. Pemenangnya mendapatkan hadiah uang tunai. Sayangnya aku kalah. Maklum jam terbang kurang jauh dan tinggi hehehehe.







Materi Baby Blues dan Post-Partum Depression

Sampailah kepada acara inti, yaitu materi yang disampaikan oleh Andrea Kusuma Putri. M.Psi., Psikolog. Materi yang selalu hangat dibicarakan. Dapat mengakibatkan hal yang fatal jika para ibu tidak mendapatkan penanganan dengan baik. Ingat kan dengan kasus ibu menggelonggong air galon ke anaknya? Serta sederetan kasus lain baik bunuh diri maupun membunuh anak terkasih.

Memang sih banyak orang yang awam dengan kedua istilah ini. Bahkan ada lho yang tidak peduli. Mereka menganggap ibu-ibu yang mengalami kondisi ini merupakan ibu yang lemah bin lebai bin manja.





Nah apa sih yang menyebabkan para ibu selepas melahirkan rentan mengalami hal ini? Ada 3, yaitu biologis, psikososial, dan emosi.










Berikut ini perbedaan antara baby blues, PPD, dan late onset PPD










Lalu, bagaimana menanganinya? Dengan konseling, medikasi, dan dukungan lingkungan. Jika ingin menjadi support system untuk para ibu dengan kondisi di atas, kita perlu mengenali tandanya, dengarkan ceritanya, berikan dukungan, dan dorong untuk mendapatkan pertolongan kepada tenaga professional.



Kontes Tiktok

Acara terakhir ini membuat suasana cair setelah menerima materi. Kontes diikuti oleh empat tim, 2 dari Tangerang Babywearers dan 2 dari Motherhope Indonesia. Masing-masing tim terdiri atas 4 orang. Mereka ditantang memainkan tiktok dengan musik ‘goyang ubur-ubur’. Seru dan heboh sekali. Terutama ibu-ibu yang berjoget sembari menggendong anak. Namanya ibu-ibu, kontes tidak latihan terlebih dahulu, jadilah kompak-kompak lucu. Pengennya dikompak-kompakkin, jadinya malah lucu hehehehe. Aku tidak ikut, karena sedang menyuapi anak. Mumpung lagi lahap makan, biar saja hadiah melayang.





Sampailah di penghujung acara. Sekitar pukul 16.15 Kak Febri menutup acara, kemudian berfoto bersama.

Terima kasih Azalea, Motherhope Indonesia, dan Tangerang Babywearers sudah menyelenggarakan acara yang sarat akan manfaat ini. Mom full time sepertiku jadi bisa nongkrong cantik lagi. Ini pengalaman pertamaku ikut di eventnya MHI dan TBW.

Komentar

  1. Wooow, ternyata ini grup para Moms muda dan ranum yg mendominasi. ya Gakpapalah bunda masuk dan berkenalan ya. Blm blm blm pe berkenalan dengan product kosmetik Azalea. Md2an suatu saat ketemu dngn produk ini.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Implora Day to Day Series, Tampil Manis dengan Make Up Minimalis

  Bisa make up dengan tenang tanpa direcokin anak pasti jadi dambaan perempuan dewasa. Ya, sebagaimana fitrahnya perempuan, yaitu bersolek. Merias diri agar tampak apik dipandang mata, menjadi hal naluriah. Sementara itu, sebagian ibu dengan anak balita, merias diri bisa menjadi aktivitas yang sangat menantang. Apalagi yang belum kenal dengan Implora Day to Day Series. Untungnya Implora series ini baru ada di akhir 2023, yang mana anakku sudah mulai memasuki masa kanak-kanak. Coba masih bayi, aku harus menyembunyikan dengan berbagai cara. Biar tim ungu series yang manis ini tak lekas rusak, sebelum habis dipakai. Paham kan ibu ibu di pelosok tanah air? 😁 Pas banget, ketika Implora day to day Series ini launching , aktivitasku semakin padat. Sejak Desember, aku mulai sering diminta menjadi narasumber, pemateri, atau pengisi acara. Di samping itu, kerap kali ada acara orang tua di sekolah. Aku butuh banget make up yang bisa dipakai sat set, plus dapat dibawa kemana-mana dengan mudah. Ak

Mau Kuku Tampil Cantik? Implora Nail Polish Bikin Makin Percaya Diri

  Ngomongin soal nail polish atau cat kuku, atau kutek, tidak seperti ngomongin lipstik. Perempuan yang memilih tidak memakai nail polish, lebih banyak daripada yang memilih tidak memakai lipstik. Tetapi, memakai nail polish sebenarnya hal yang lumrah. Ya, karena bagian dari fitrah perempuan, yang demen banget bersolek. Bahkan menggunakan nail polish, bisa bikin makin percaya diri. Apalagi kalau pakai Implora Nail Polish. Kapan aku mengenal nail polish, tentu sejak kecil 😁. Namun ketika berada di bangku kuliah, aku selalu memakai nail polish berwana hitam. Gemes sama warna ini. Ini berlangsung sampai aku bekerja. Tentu pakainya ketika si tamu bulanan datang 😁. Sejak hamil dan melahirkan, aku berhenti memakai nail polish. Hingga anak perempuanku, keranjingan memakai nail polish sejak usia 3 tahun. Kemudian di usianya yang ke-6, aku mulai berpikir, untuk mencoba memakai nail polish lagi. Karena, ia akan senang, dan merasa semakin dekat, jika aku masuk ke dunianya. Daaan kutemukan si Im

Bikin Betah! Series Barbie Ini Ajak Anak Berpetualang di Kala Liburan

  Ada yang seru di libur lebaran tahun ini. Barbie The Movies kembali tayang di televisi. Beuh ini mah gak cuma anak yang happy, emaknya juga hihihihihi.  Para emak alias ibu bisa sekalian bernostalgia. Betapa riangnya kala kecil hingga remaja, menonton petualangan Barbie di televisi, ketika libur sekolah tiba.  Terpesona gitu lho sama para Barbie. Udah cantik, elegan, berkarakter, pejuang keras, smart, pokoknya sosok yang oke deh. Walaupun tetap saja ada sifat negatif pada karakter utama, seperti ceroboh, dll. Ya, mirip manusia kan, punya kelebihan dan kekurangan. Banyak banget, kisah Barbie, yang telah lalu. Misal Barbie in the Nutcracker, Barbie as the Princess and the Pauper, Barbie of Swan Lake, Barbie: Fairytopia, Barbie in the 12 Dancing Princesses, Barbie and the Three Musketeers, Barbie: Mariposa, Barbie as Rapunzel, Barbie and The Magic of Pegasus, dan cerita Barbie lainnya. Kalau aku sih, sampai kuliah masih suka nonton series Barbie 😁. Soalnya penuh petualangan dan kejuta